Beranda Kalimantan Selatan Dandim 1002/HST Kibarkan Bendera Start, Ratusan Rider Trail Beraksi di Ajang JAB-6...

Dandim 1002/HST Kibarkan Bendera Start, Ratusan Rider Trail Beraksi di Ajang JAB-6 Adventure 2022

149
0

Satumejanews.id BARABAI – Ratusan “Rider” atau pengendara sepeda motor trail dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan beraksi pada ajang Jelajah Alam Barabai (JAB)-6 Adventure 2022 dan Enduro Seri ke-2 di wilayah Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Sabtu (15/10/2022).

Aksi para pengendara motor trail itu diawali pengibaran bendera start oleh Dandim 1002/HST, Letkol Kav. Gagang Prawardhana di Halaman Stadion Murakata, Mandingin, Barabai. Pelepasan ini disambut applaus dan tepuk riuh pejabat unsur Forkopimda HST, jajaran IMI Kalsel, dan Ketua Bratic (Barabai Trail Community) Super Kebo.

Ketua Umum Bratic Super Kebo sendiri, Zaki Wardana merasa gembira terlaksananya event ini. Terlebih Dandim 1002/HST selaku penanggung jawab kegiatan bisa melepas langsung para peserta.

“Kami selaku Panpel mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/HST yang telah memasilitasi JAB-6 Adventure dan Enduro Seri ke-2 ini sehingga dapat terselenggara sesuai jadwal,” ucapnya seperti siaran pers Pendim 1002.

Zaki Wardana menyebut, event JAB-6 Adventure ini digelar atas kerja sama Bratic Super Kebo — Dandim 1002/HST terkait HUT TNI ke-77 tahun 2022. Kali ini berbeda dari event sebelumnya. Selain ada kelas eventure, ada pula kelas bergengsi, Enduro Seri ke-2 dari IMI Kalsel.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada IMI Kalsel yang memercayakan kepada Bratic Super Kebo untuk melaksanakan Enduro Seri ke-2 Kalsel di HST ini,” tambahnya

Apa kata Dandim 1002/HST? “Kami menggelar event kali keenam di HST menyambut HUT TNI ke-77, juga untuk mengenalkan kembali destinasi wisata di HST atau dikenal dengan Bumi Murakata ini,” ujar Letkol Gagang Prawardhana

Menuru dia, selain JAB-6, juga digelar Enduro Seri ke-2. “Start dan finish Enduro Seri ke-2 di Desa Pihandam Kecamatan Batang Alai Utara (BAU),” urainya seraya menyebut, pesertanya juga tak hanya para rider dari Kalsel melainkan juga dari Pulau Jawa.

Ajang JAB-6 Adventure dan Enduro ini mengusung tema “TNI adalah Kita” — kegiatan silaturahim jajaran TNI Kodim 1002/HST dengan komunitas pemotor trail guna memantapkan kemanunggalan TNI — Rakyat.

Sementara sejumlah penjabat unsur Forkopimda HST yang ikut memberikan aplaus JAB-6 dan Enduro Seri II antara lain Sekkab HST Muhammad Yani, Ketua DPRD Rachmadi, Kajari, Ketua PN Barabai, Kadispora, Pincab BRI Barabai, Ketua IMI Kalsel dan sejumlah Staf. (JJD)

Artikulli paraprakJelang HUT, Walikota Batu Ziarah ke Makam Leluhur
Artikulli tjetër18 Parpol Lolos Verifikasi Administrasi, 9 Parpol Harus Diverifikasi Faktual

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini