Beranda Jawa Timur Jelang HUT, Walikota Batu Ziarah ke Makam Leluhur

Jelang HUT, Walikota Batu Ziarah ke Makam Leluhur

147
0

Satumejanews.id BATU – Hari Jadi ke-21 Kota Batu diperingati oleh Pemerintah Kota Batu dengan mengunjungi makam para sesepuh dan leluhur Kota Batu. Ziarah rombongan itu dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Efisiensi, para Kepala OPD serta Lurah dan Kades, Jumat (14/10).

Beberapa makam bedah kerawang yang dikunjungi antara lain makam mantan Wali Kota Batu H Imam Kabul di TPU Samaan, mantan Wakil Walikota HM Khudori di Kediri, serta mantan Ketua DPRD H Mashuri Abdul Rohim di Kabupaten Malang. Selain itu juga ke Makam Mbah Wastu/Mbah Batu di Desa Bumiaji, Mbah Mayangsari di Desa Pesanggrahan dan Mbah Patok di Kelurahan Songgokerto.

“Ziarah makam yang dilaksanakan setiap tahun dilakukan untuk menghormati tokoh pendiri Kota Batu oleh Wali Kota, Wawali, Sekda, dan Kepala OPD. Mengingat para tokoh – tokoh tersebut telah mengukir sejarah Kota Batu ini,” ungkap Dewanti.

Prosesi ziarah rombongan sendiri diawali dengan doa bersama, lalu tabur bunga di makam-makam tersebut. Ziarah ini merupakan pengingat untuk melaksanakan amanah sebaik-baiknya selama masih hidup.

Dalam kesempatan ini Dewanti juga mengungkapkan rasa syukur atas berdirinya Kota Batu hingga berusia 21 tahun, dan mengingat kembali sejarah berdirinya Kota Batu. Dewanti juga mendoakan agar para almarhum sesepuh dan Wali Kota Batu yang pertama mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

“Semoga Kota Batu diberikan keselamatan, keamanan dan keberkahan serta kelancaran sehingga seluruh rakyatnya bisa sejahtera,” harap Dewanti.(Buang Supeno)

Artikulli paraprakTaman Rekreasi Selecta Berbenah Jelang Liburan Akhir Tahun 2022
Artikulli tjetërDandim 1002/HST Kibarkan Bendera Start, Ratusan Rider Trail Beraksi di Ajang JAB-6 Adventure 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini