Beranda Nasional Wabup Kukar Sulap Aula Rujab, untuk Nginap Penonton Kukarland Festival

Wabup Kukar Sulap Aula Rujab, untuk Nginap Penonton Kukarland Festival

2242
0

Satumejanews.id. TENGGARONG – Kepedulian Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin terhadap masyarakat patutu diacungi jempol. Hal itu dia tunjukkan saat pelaksanaan Kukarland Festival 2023 ini.

Melihat antusias masyarakat cukup besar untuk menyaksikan event tersebut, Wabup memiliki empati. Terutama bagi warga yang ingin menginap di Tenggarong dan tak kebagian penginapan, lantaran hampir seluruh penginapan sudah penuh.

Tak heran, Rendi menyulap aula pendopo rumah jabatan (Rujab) dinas sebagai ‘penginapan’ bagi warga luar Tenggarong. Terutama yang tidak memperoleh penginapan.

Hal ini dilakukan Rendi Solihin untuk memastikan seluruh masyarakat yang menghadiri Kukarland Festival 2023 dapat kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat.

Sehinnga bagi warga yang tak kegabian tempat menginap, bisa tinggal di aula pendopo rumah jabatan Wabup, yang smeentara disulap jadi ‘penginapan’.

“Kita ingin semua yang datang ke Kukarland Festival dapat kembali pulang dengan selamat. Mengingat acara ini berlangsung hingga larut malam,” ucap Rendi Solihin.

Tidak hanya menyediakan tempat menginap, Rendi Solihin juga menyediakan makanan dan minuman bagi masyarakat yang menginap di aula pendopo Wakil Bupati Kukar.

Tempat menginap itu disediakan kepada pengunjung Kukarland Festival, terutama untuk masyarakat yang berasal dari luar Kecamatan Tenggarong.

“Tingginya antusias masyarakat, penginapan-penginapan di Tenggarong penuh. Kasian jika mereka harus pulang larut malam.  Apalagi berkendara dengan kondisi capek, tentu akan sangat membahayakan,” tutur Rendi.

“Jadi saya minta teman-teman menyiapkan fasilitas aula untuk disulap menjadi tempat istirahat dan kita siapkan makanan juga,” ujar Rendi.

Rendi berharap Kukarland Festival 2023 dapat memberikan kesan positif bagi masyarakat luas, karena dipastikan acara ini dihadiri pengunjung dari berbagai daerah.

“Artinya, kita ingin mereka datang dengan gembira dan semangat untuk saksikan Kukarland. Demikian juga pulangnya bahagia, tidak terjadi apa-apa saat perjalanan pulang,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin menginap di aula pendopo Wakil Bupati Kukar, dapat menghubungi nomor telpon, Fany 081214424444 dan Wiwik 081250364879.

Sebagaimana diketahui, Kukarland Festival 2023 digelar pada 22-23 September di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Sederet artis Ibu Kota menjadi pengisi acara, di antaranya Rhoma Irama dan Soneta, Club Dangdut Racun, Soegi Bornean, Tipe-X, Potret, Setia Band, Guyon Waton dan Maliq & D’Essentials.

Masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat menikmati konser musik tanpa dipungut biaya alias gratis. (*)

Artikulli paraprakKarya Anak Bangsa, Mobil Mewah ‘Lambhorgini’ Made In Tlekung, Batu
Artikulli tjetërPanitia Kukarland Festival 2023 Sediakan Area Khusus Difabel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini