Beranda Kalimantan Selatan Kemboja Cup 2023 Siap Bergulir, Peserta Dibatasi 64 Klub, Fuad : Kuota...

Kemboja Cup 2023 Siap Bergulir, Peserta Dibatasi 64 Klub, Fuad : Kuota Tersisa Tujuh Tim

2240
0

Satumejanews.id. BARABAI – Turnamen sepak bola Antarklub Kemboja Cup 2023 siap bergulir di Banua Palajau — Pandawan, HST. Turnamen kali ke-XVI ini dijadwalkan mulai bergulir 14 Juni 2023 dengan peserta terbatas, hanya 64 klub atau tim saja.

“Pembatasan peserta Kemboja Cup 2023 ini sesuai arahan dari pihak Polda Kalsel, saat kami mengurus perizinannya  di Kota Banjarmasin,”  ucap Ketua Panpel Kemboja Cup XVI, Kursani.

Bicara kepada awak medsos ini, Jumat malam (2/6/2023), Kursani ditemani Koordinator Bidang Pertandingan, Akhmad Fuad. Ia menyebut, proses perizinannya sendiri di Mapolda Kalsel sudah kelar. Tinggal menunggu terbitnya surat izin pelaksanaan saja  yang diperkirakan satu atau dua hari ke depan.

Bagaimana persiapan Panpel sendiri di lapangan? Kursani dan Fuad mengaku sudah okey. Lapangan Bina Muda -. Palajau, misalnya, sudah dibenahi, terus disiram air agar rumputnya tetap hijau, tribun penonton dirapikan, dan lainnya.

“Untuk persiapan dan kesiapan pelaksanaan tak masalah.  Kita siap menggulirkan even akbar  sepak bola antarklub di wilayah “Banua Anam” Kalsel ini,” timpal Fuad.

Terkait kuota peserta  yang dibatasi hanya 64 klub, Fuad pun mengiyakan. Dia optimis kuota 64 klub (tim) peserta Kemboja Cup 2023 akan terpenuhi. Sebab, masa pendaftaran yang tadinya ditutup 4 Juni 2023 diperpanjang sampai tanggal 11 Juni 2023.

“Saat ini saja (Jumat malam, 2 Juni 2023, Red.)  sudah ada 57 klub peserta yang mendaftar. Jadi, kuota yang tersisa tinggal tujuh tim saja lagi,” urai Fuad.

Klub klub yang sudah pasti siap meramaikan ajang sepak bola Kemboja Cup XVI ini berasal dari berbagai daerah di “Banua Anam” Kalsel. Ada klub dari Kab. Tapin (Rantau), HSS (Kandangan), HSU (Amuntai), Balangan (Paringin), Tabalong (Tanjung),  dan HST (Barabai) sendiri.

Tak cuma klub klub di seantero Banua Anam saja. Kemboja Cup 2023 ini pun pasti diramaikan sang juara bertahan BAM FC dari Sungkai, Kabupaten Banjar.

“BAM FC juga mendaftar. BAM FC sepertinya sangat siap untuk memertahankan gelar Kemboja Cup XV pada even kali ke-XVI tahun 2023 ini,” Fuad tersenyum menutup pembicaraan. (sm10)

Artikulli paraprakRS Harus Berikan Layanan Prima bagi Pasien Pengguna BPJS
Artikulli tjetërTargetkan 30 Kader Ulama, MUI : Yang Terjaring 14 Calon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini