Beranda Kutai Timur Berkunjung ke Quick Yogya, untuk Jalin Kerjasama Pengadaan Alsintan

Berkunjung ke Quick Yogya, untuk Jalin Kerjasama Pengadaan Alsintan

1967
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Guna menjalin kerjasama kembali dengan PT Quick Yogyakarta, sebuah perusahaan pembuat alat pertanian (alsintan), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutim melakukan kunjungan ke kota pelajar tersebut. Salah satu tujuannya, untuk membeli alsitan dan sparepart, yang direncanakan tahun depan.

“Kami baru saja datang dari Yogya, untuk mengunjungi pabrik di PT Quick yang memproduksi alsintan di sana. Kami ingin mempraktekkan anjuran Presiden Joko Widodo, agar mencintai produk dalam negeri,” kata Kadistanak Kutim Dyah Ratnaningrum di ruang kerjanya, kepada media Satumejanews.id Senin (14/11/2022).

Ternyata menurut wanita berhijab ini, PT Quick di Yogya memang asli buatan dalam negeri. Dia bersama rombongan yang dipimpin Asisten Ekbang Zubair, diajak masuk ke dalam pabrik. Sangat mengagumkan, lantaran teknologi yang digunakan untuk membuat alsintan itu cukup canggih.

Peggunaan alsintan produk dalam negeri itu sesuai arahan presiden, gubernur hingga bupati untuk menggunakan produk dalam negeri telah ia galakkan. Melalui pengadaan alsintan yang bakal digunakan oleh petani-petani Kutim.

“Untuk akhir tahun ini kmi ada beli tiga unit, sesuai  pengadaan traktor, yakni jenis traktor capung,” urainya.

Sementara untuk tahun depan bakal inventarisasi dahulu, apabila ada traktor yang masih bisa diremajakan di kelompok tani (poktan) bakal dibeneri dahulu. Namun jika memang poktan membutuhkan baru dan juga ada aspirasi dari dewan, pihaknya bakal mengadakan banyak alsintan.

“Pengadaan dipastikan aman karena sudah menggunakan e-Katalog,” kata Dyah. ((sm1/sm4)

Artikulli paraprakAdi Sutianto  dan M Ali Apresiasi Pasar Murah Garapan Pemkab  Kutim
Artikulli tjetërDPRD Kutim Gelar Hearing, Fasilitasi PHK Karyawan PT MPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini