Beranda Nasional Panitia Kukarland Festival 2023 Sediakan Area Khusus Difabel

Panitia Kukarland Festival 2023 Sediakan Area Khusus Difabel

2365
0

Satumejanews.id. TENGGARONG – Event akbar Kukarland Festival 2023 yang dijadwalkan mulai malam ini (22/9/2023), merupakan puncak Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F) menjadi istimewa bagi penyandang disabilitas. Sebab, panitia menyediakan tempat khusus bagi mereka.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menegaskan seluruh event di Kukar diperuntukan bagi semua kalangan, termasuk bagi masyarapat difabel. Khusus event kali ini, pihaknya memberikan fasilitas khusus bagi masyarakat difabel untuk turut serta dalam kemeriahan Kukarland Festival 2023.

“Kami ingin memastikan seluruh kalangan, terutama masyarakat difabel juga dapat menikmati berbagai event hiburan di Kukar,” jelasnya, Jumat (22/9/2023).

Fasilitas khusus bagi difabel menjadi terobosan yang dilakukan Pemkab Kukar. Bahkan digadang-gadang menjadi pelopor di sekitar wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ya, artinya semua event di Kukar juga ramah terhadap difabel,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, panitia menghargai penyandang difabel. Sehingga pihaknya menyediakan area khusus disabilitas, khusus untuk menonton Kukarland 2023 ini.

Pihaknya menghargai para pengunjung disabilitas. Dikatakan, mereka perlu dirangkul dan perhatikan juga. Bukan itu saja. Pemkab Kukar juga menyediakan tempat khusus orang tua, ibu hamil hingga orang cedera.

Seperti penyandang disabilitas tuli sendiri, terdapat pendampingnya yang akan menjadi Juru Bahasa Isyarat (JBI). Langkah awal ini akan menjadi tumpuan Dispar Kukar ke depan dalam melaksanakan event.

“Event selanjutnya akan disediakan lagi bagi teman disabilitas. Namun kita juga melihat apakah venuenya memungkinkan,” tegas Slamet. (*)

Artikulli paraprakWabup Kukar Sulap Aula Rujab, untuk Nginap Penonton Kukarland Festival
Artikulli tjetërPuluhan Ribu Warga Padati Stadion Aji Imbut, Tonton Kukarland Festival 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini