Beranda Nasional Puluhan Ribu Warga Padati Stadion Aji Imbut, Tonton Kukarland Festival 2023

Puluhan Ribu Warga Padati Stadion Aji Imbut, Tonton Kukarland Festival 2023

2382
0

Satumejanews.id. TENGGARONG – Konser musik Kukarland Festival 2023 yang berangsung Jumat (22/9/2023) malam berlangsung meriah dan sukses. Puluhan ribu penonton dari berbagai daerah tumplek di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (kukar).

Diperkirakan, event yang berlanjut malam ini, juga bakal tidak kalah serunya. Sebab, pedangdut kondang H Roma Irama bakal menutup acara tersebut di lokasi yang sama. Terlebih Wabup Kukar Rendi Solihin yang meyediakan tempat penginapan di pendoponya bagi yang tidak kebagian penginapan.

Event besutan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) ini terbilang sukses. Hari pertama acara, sedikitnya 45 ribu penonton memadati stadion yang sering digunakan untuk pertandingan sepakbola, baik naional maupun lokal tersebut.

Ragam penampilan musisi ska, dangdut, metal, pop, hingga jazz sukses mendapat sorotan besar dari pengunjung Kukarland Festival 2023 yang didominasi anak muda.

Bukan hanya warga Tenggarong dan sekitarnya yang menonton. Mereka datang dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, seperti Bontang, Samarinda, Kutai Barat hingga Kota Balikpapan.

Salah satunya, Putri, seorang pengunjung asal Kota Samarinda mengaku senang ketika hadir menonton konser musik Kukarland Festival 2023.

“Senang dong karena gratis, kalau di tempat lain itu kita harus membeli tiket,” ujarnya saat ditemui di lokasi Kukarland Festival.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Kukar atas terselenggaranya Kukarland Festival 2023. Putri berharap acara seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya. Acara ini merupakan salah satu kegiatan positif bagi anak-anak muda.

“Kalau bisa setiap tahun dilaksanakan. Dan yang paling utama gratis sih,” ucapnya sembar tersipu malu.

Ia mengaku, akan menetap di Tenggarong selama perhelatan Kukarland Festival 2023 dengan menginap di tempat sanak keluarganya yang di berada di bilangan Kota Raja.

“Saya sudah izin ke orang tua untuk menginap di tempat keluarga,” terangnya.

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara Rendi Solihin yang hadir membuka Kukarland Festival menuturkan, Kukar berhasil masuk empat besar kota kreatif se-Indonesia.

“Kukarland Festival 2023 salah satu kreatifitas yang merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival dengan 100 festival didalamnya,” tuturnya. 

Pria kelahiran 1991 ini memastikan hingha pada tahun 2024, Program K3F dengan 100 festival akan tetap berlangsung dan terlaksana di Kukar.

Selain memunculkan Kukarland Festival, Kukar juga akan menggelar helatan event berskala besar dengan berkeliling antar kecamatan.

“Kami pastikan Kukar Kaya festival 100 persen gratis untuk seluruh masyarakat Kaltim. Sejarah Kukar pernah membuat helatab even besar juga akan kembali terulang,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakPanitia Kukarland Festival 2023 Sediakan Area Khusus Difabel
Artikulli tjetërSetelah SAYC, 2/1, ACOL, Sekarang SEF Barang Apa Itu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini