Beranda Kutai Timur Pemerintah Diminta Tekan Angka Stunting

Pemerintah Diminta Tekan Angka Stunting

2215
0

Satumejanews.id. SANGATTA –  Angka stunting yang dinilai masih tinggi, harus memperoleh perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), dan ditekan seminimal mungkin. Sebab, masalah ksehatan ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar.

“Kita harus perhatikan stunting ini secara serius. Sebab, masa depan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa, sehingga kesehatan sangat penting,” kata anggota DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan, Rabu  (25/10/2023).

Dia berharap, Dinas Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjalin kerjasama untuk memperhatikan masalah stunting secara serius. Selain itu, juga melakukan kolaborasi dengan stakeholer yang ada, sehingga semua elemen juga bisa turut serta.

Sebenarnya, menurut politisi Partai Gerindra ini, masalah kesehatan bukan hanya itu. Masih banyak yang perlu dibahas bersama, sehingga peningkatan kesehatan masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Pihaknya berharap, petugas kesehatan sering-sering memberikan penyuluhan kepada masyarakat, terkait stunting tersebut. Demikian juga masalah kesehatan yang lain.

Sedangkan terkait pengalokasian kepesertaan kesehatan masyarakat di BPJS, juga harus diperhatikan. Sebab, masyarakat yang kurang mampu sudah selayaknya memperoleh jaminan kesehatan dari pemerintah.

Untuk itu, Dinas Sosial Kutim agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pengalokasian BPJS kepada pihak yang berhak memprolehnya, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi penerima BPJS.

Sedangkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diminta memperhatikan masalah stunting. Kemudian Dinas Sosial agar dapat berkoordinasi dan memperhatikan masalah pengalokasian BPJS kepada pihak yang berhak, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi penerima BPJS. (adv)

Artikulli paraprakPemkab Diminta Monitor Bantuan yang Diberikan ke Masyarakat
Artikulli tjetërKomisi IV DPRD Kaltim Minta Penempatan Guru PPPK Sesuai Kebutuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini