Beranda Keagamaan Hadiri Tahun Baru Hijriyah di Desa Tepian Indah, Arfan Diberi Blangkon

Hadiri Tahun Baru Hijriyah di Desa Tepian Indah, Arfan Diberi Blangkon

1667
0

SANGATTA- Meski baru pulang dari tanah suci Mekkah, namun Wakil Ketua 2 DPRD Kutim H Arfan tetap semangat ketika menghadiri peringatan tahun baru Hijriyah 1444 di desa Tepian Indah, kecamatan Bengalon, Sabtu (30/7/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Tepian Indah Quirinus memberikan penutup kepala berupa Blankon kepada dua tokoh yang hadir, yakni Bupati Ardiansyah dan Wakil Ketua DPRD Arfan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang yang dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz Mufakil Mujib dari Sangatta.

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman itu, digelar secara sederhana dan diisi dengan doa bersama yang dipusatkan di halaman masjid desa sempat.

Peringatan menyambut tanggal 1 Muharram 1444 itu, juga dihadiri ratusan warga setempat. Puncak acara diisi pengajian umum dengan penceramah dari Sangatta. Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan warga tampak khusu mendengarkannya.

Arfan yang merupakan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut tampak serius, namun sesekali ikut tertawa bersama warga saat mendengarkan isi ceramah mengenai sejarah singkat terkait hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, yang kadang diselipkan candaan oleh ustadz yang berasal dari Sangatta tersebut.

Rangkaian kegiatan ditutup makan dan foto bersama dengan masyarakat. Bahkan warga terlihat antusias terutama para ibu-ibu yang rela antri untuk mengabadikan momen langka tersebut. (Smn5/smn1)

Artikulli paraprakBupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah di Desa Tepian Indah
Artikulli tjetërDi Sini Ada Kepastian, Di Sana Masih Menanti?