Beranda Umum & Ekonomi Sebagai Pintu Gerbang, Teluk Pandan Diminta Terus Berbenah

Sebagai Pintu Gerbang, Teluk Pandan Diminta Terus Berbenah

223
0

SANGATTA- Kecamatan Teluk Pandan diminta terus berbenah dan terus maju. Sebab, kecamatan ini merupakan pintu gerbang masuk ke Kutim, sehingga ke depannya harus menjadi lebih baik lagi di semua lini.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, ketika menutup Pekan Raya UMKM, Jumat (19/8/2022) malam, di halaman kantor Camat setempat. Ribuan masyarakat turut hadir memadati pada acara tersebut.

Dengan ditandai pemukulan gong, Pekan Raya yang berlangsung selama 14 hari itu berakhir. Orang nomor satu di Kutim ini mengaku terkesan animo masyarakat daerah ini terkait Pekan Raya UMKM. Hal itu dibuktikan dengan jumlah transaksi yang sangat besar dan mampu memberikan dampak berarti khususnya bagi para pelaku UMKM.

“Jangan sampai uang itu hanya mengendap, pada seseorang, lembaga atau pengusaha yang besar. Dengan adanya Pekan Raya ini, uang bisa beredar di tengah masyarakat dan berbagi dengan para pelaku usaha ekonomi kerakyatan,” ujarnya di hadapan Wakil Ketua 2 DPRD H Arfan, Anggota Dewan Arang Jau, Camat Teluk Pandan serta undangan yang hadir.

Ardiansyah yang hadir didampingi sang istri Ny Hj Siti Robiah menyakini Kecamatan Teluk Pandan akan mampu terus berkembang dan maju mengingat posisi kecamatan yang memiliki 6 desa ini merupakan pintu gerbang masuk Kabupaten Kutim.

“Saya harap Kecamatan ini bisa sesegera mungkin untuk berbenah agar apabila masyarakat datang ke Kutim bisa memberikan kesaksiannya tersendiri,” pintanya

Sementara itu, Plt Camat Teluk Pandan Anwar mengatakan, Pekan Raya UMKM ini merupakan kegiatan yang gelar untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 yang dirangkai dengan berbagai lomba yang diikuti oleh perwakilan warga dari 6 desa yang ada.

“Lomba Mars Kutim, Rebana, Karaoke, Fashion show, Tata Boga, serta panduan Suara,” teran Anwar.

Sebelumnya dalam laporannya Ketua Panitia, Andi Herman Fadli mengatakan, selama pelaksanaan Pekan Raya UMKM yang berlangsung selama 14 hari, mampu mencatatkan transaksi perhari yang cukup fantastis, mencapai Rp 100 juta dari 56 peserta yang terlibat.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun kedepan, serta melibatkan lebih banyak lagi peserta,” harapnya.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakArfan Apresiasi Pekan Raya Teluk Pandan
Artikulli tjetërJika Raperda Perubahan Susunan Perangkat Daerah Disahkan : Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan Bakal Turun Tipe?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini