Beranda Parlemen Keberadaan Pramuka Dinilai Cukup Positif

Keberadaan Pramuka Dinilai Cukup Positif

2135
0

SANGATTA – Dilantiknya pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kaupaten Kutai Timur, dinilai cukup posiitif. Sebab, keberadaan pramuka mampu memberikan pelajaran bagi generasi muda.

Penilaian itu disampaikan anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, usai menyaksikan pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Kutim, di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi, Kamis (11/8/2022). Dijelaskannya, keberadaan pramuka sangat penting karena mampu membentuk karakter generasi muda. Selain itu, Pramuka juga banyak mengajarkan mengenai nilai-nilai pendidikan, moral, kedisiplinan yang dapat berpengaruh besar terhadap pengembangan karater generasi muda, yang memiliki peran penting sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

“Wilayah binaanya rata-rata kan anak sekolah. Ini penting, dan harus ditingkatkan. Salah satunya mengenai wawasan kebangsaan pada anak kita,” ujarnya Jumat (12/8/2022).

Kehadiran Pramuka, sambung politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, di era saat sekarang sangat diperlukan sebagai wadah pengembangan karakter bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan zaman. Selain itu, kegiatan pramuka juga bisa mengalihkan perhatian anak-anak untuk melakukan hal yang lebih positif,” tambahnya.

Seperti diketahui, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Mabicab) Pramuka Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Ketuanya adalah Asti Mazar yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kutim. Wanita berjilbab ini memimpin organisasi tersebut untuk masa bhakti 2021-2026.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakArfan Akui Ardiansyah Tangguh
Artikulli tjetërBima Sakti