Beranda Olahraga Turnamen Sepak Bola di Kaubun, Berikan Kegiatan Positif Bagi Pemuda

Turnamen Sepak Bola di Kaubun, Berikan Kegiatan Positif Bagi Pemuda

397
0

KAUBUN – Anggota DPRD Faisal Rahman mengatakan turnamen sepak bola Piala Kades Bumi Rapak di Kecamatan Kaubun menjadi kegiatan yang positif untuk menghindarkan para pemuda dari hal-hal tak diinginkan. Hal itu disampaikan Faisal saat ditemui awak media usai turnamen dibuka oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di Lapangan Sepak Bola Bumi Rapak, Senin (2/8/2022).

“Allhamdulilah ini turnamen yang luar biasa, ini kegiatan positif yang harus di support terus,” ujar Faisal.

Karena kegiatan ini, sambung Faisal, kreatifitas dari masing-masing desa untuk menggerakan para pemuda menuju arah yang lebih baik. Ia berharap para pemain sudah bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dan bisa tembus seleksi sehingga masuk dalam ajang Bupati Cup nantinya. Kemudian bukan hanya mampu kecamatan saja tetapi bisa mewakili Kutim di ajang yang lebih besar.

Selain itu, Faisal juga mendukung rencana Kades Bumi Rapak yang bakal membenahi lapangan bola untuk menjadikan stadion mini dengan standar internasional. Agar desanya memiliki ikon seperti desa-desa lainnya.

“Hal itu kita bisa dukung, pak Bupati juga sudah janji dukung bakal dikomunikasikan. Apalagi rencana itu sudah didukung dengan anggaran DD sebagai penggerak awal,” urainya.

Sebelumnya Kades Bumi Rapak Padil Hidayat mengatkan, turnamen ini diikuti delapan klub sepak bola dari perwakilan masing-masing desa. Berlangsung selama 11 hari, mulai 1 sampai 11 Agustus 2022. Tujuan dihelatnya pertandingan ini sebagai penyaringan atlet-atlet muda berbakat yang bakal mengikuti Bupati CUP nanti, sekaligus memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI. 

“Hiburan masyarakat cuman satu yaitu olahraga. Karena dengan olahraga anak-anak kita terhindar dari negatif,” ucap Padil. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi dalam turnamen ini. Terutama yang telah memberikan doorprize dan dukungan lainnya.(smn4)

Artikulli paraprakDarsono Berharap Bisa Produktif Usai Ikut Baksos Operasi Katarak KPC
Artikulli tjetërAnggota Komisi V DPR RI, H Irwan Resmikan Jembatan Gantung Terpanjang di Kaltim