Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi di DPRD

Pemkab Kutim Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi di DPRD

227
0

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyampaikan tanggapan atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, dalam rapat Paripurna ke 7 mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021, yang disampaikan oleh Pejabat Sekertaris Daerah Yuriansyah, diruang sidang utama Kantor DPRD, Kamis(7/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Yuriansyah memaparkan secara umum pemkab Kutim, memberikan apresiasi terhadap masukan dan saran yang sudah diberikan oleh semua fraksi di DPRD, yang terus berupaya mendorong agar semua program pembangunan daerah tetap bisa berjalan sesuai koridornya.

“Yang tentu saja merupakan masukan yang sangat berguna bagi kami(Pemkab Kutim) dalam merencanakan dan melanjutkan pembangunan di Kutai Timu kedepanr, ” ucap Yuriansyah di hadapan Ketua DPRD H Joni Wakil ketua 2 Afran serta undangan yang hadir.

Terkait pembangunan terutama bidang infrastruktur dasar dan pengembangan Sumber Daya Manusia seperti yang di sampaikan oleh beberapa fraksi. Yuriansyah menegaskan, program tersebut sudah menjadi bagian dan menjadi agenda rutin tahunan pemerintah serta masuk dalam tema pembangunan Kabupaten yang termuat dalam RPJMD tahun 2021-2026.

“Berkaitan dengan beberapa akses jalan yang statusnya masuk jalan kabupaten yang kondisi rusak secara bertahap akan dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas, agar perekonomian di Kutim bisa lebih meningkat.


Kemudian, persoalan tentang pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, pemerintah secara maksimal akan berupaya memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan program dalam hal penanganan kesehatan, dan perlindungan sosial.


“Serta dukungan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta insentif usaha, ” ujarnya.


Persoalan banjir yang baru saja dialami yakniSangatta Utara dan Sangatta Selatan dan sempat melumpuhkan aktivitas perekonomian di dua kecamatan tersebut, juga menjadi salah satu perhatian serius, sebagai langkah awal, Yuriansyah mengatakan, pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

“Secara komprehensif juga dibahas masalah metigasi bencana alam, “jelasnya.


Selanjutnya, Yuriansyah dalam akhir laporan mengatakan dengan adanya rasionalisasi pada beberapa capaian kinerja pada tahun sebelumnya, dengan usaha yang lebih maksimal, Pemkab Kutim secara maksimal dapat menyerap anggaran secara efektif dan efisien, serta meningkatkan sumber daya manusia yang mampu menerjemahkan dengan baik visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam bentuk kegiatan di masyarakat.

Artikulli paraprakKONI Berupaya Cari Terobosan Penggalanan Dana
Artikulli tjetërAksi Sosial, Ratusan Takjil Dibagikan PWI-SMSI, dan JMSI Untuk Warga Sangatta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini