Beranda Nasional Rangakaian HUT, TNI Gelar Donor Darah di Matos, Malang

Rangakaian HUT, TNI Gelar Donor Darah di Matos, Malang

330
0

Satumejanews.id. MALANG- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han) menegaskan, TNI merupakan bagian dari rakyat. Oleh karena itu TNI harus dekat dengan rakyat.

Terkait peringatan HUT ke-77 TNI rahun 2022 ini, TNI menggekar kegiatam donor darah, yang dipusatkan di Malang Town Square (Matos) Selasa (4/10/2022). Kenapa donkr darah, karena hal ini sangat dirasakan oleh rakyat.

“Sesuai dengan tema hari jadi TNI ke 77 tahun 2022 adalah TNI adalah kita. Artinya TNI yang berasal dari rakyat untuk rakyat. Dalam kegiatan peringatan hari jadi TNI selalu meluangkan waktu untuk bhakti sosial seperti donor darah. Karena donor darah merupakan tindakan solidaritas juga menyelamatkan nyawa manusia,” tegas Pangdivif2

Pangdivif2 Kostrad menyebutkan, kegiatan donor darah rangkaian dalam peringatan hari jadi TNI ke-77, dimana tahun ini diselenggarakan lebih sederhana.

“Donor darah bagian rangkaian peringatan hari jadi TNI ke 77 lebih sederhana. Puncaknya besok Rabu dilaksanakan di lapangan Rampal” ungkap pangdivif2.

Komandan Satuan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Kostrad Letkol CKM Drg Agung Siswanto SKGa yang didapuk sebagai penanggung jawab kegiatan donor darah menyebutkan, donor darah melibatkan semua kesatuan TNI (Angkatan Darat, Laut dan Udara ) dan Polri serta Persit se Malang Raya dan masyarakat, dengan jumlah sekitar 100 peserta.

“Peringatan HUT TNI ke 77 semua terlibat, kebetulan yang bertanggung jawab kegiatan donor adalah Yonkes. Pesertanya semua angkatan, mulai angkatan darat, laut dan udara serta Kepolisian dan ibu-ibu persit, ” ungkap Agung.

Disebutkan, karena peringatan hari jadi TNI berdekatan dengan Hari Jadi Yonkes 2 Kostrad yang ke 14, maka kegiatan donor dilaksanakan sekalian di acara ini.

“Memang hari jadi Yonkes ke14 berdekatan dengan HUT TNI, yaitu 13 Oktober. Kegiatan sosial berupa donor darah dijadikan satu di Matos ini,” pungkasnya. (smn7)

Artikulli paraprakKolaborasi Kodim 0909/KTM dan PWI Kutim, Bantu Benih Ikan Lele dan Kolam Terpal kepada Karang Taruna
Artikulli tjetërUpacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Madivif 2 Kostrad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini