Beranda Nasional Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Madivif 2 Kostrad

Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Madivif 2 Kostrad

197
0

Pelaksanaan upacara HUT ke-77 TNI.

Satumejanews.id. MALANG – Upacara Peringatan HUT Ke- 77 TNI di Madivif 2 Kostrad, dengan Inspektur upacara, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Mohammad Fajar, MPICT, dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (05/10/22).

Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Malang Raya. Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan bagi pendahulu kita yang telah berjuang sehingga lahirlah TNI pada tanggal 5 Oktober 1945.

Brigjen TNI Mohammad Fajar membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang menegaskan bahwa upacara peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022 kali ini mengandung tema TNI adalah Kita.

Kegiatan pelaksanaan upacara HUT ke77 TNI

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, Oleh karenanya, himbauan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.” ungkapnya

Usai kegiatan upacara, Brigjen TNI Mohammad Fajar memberikan pengarahan kepada seluruh peserta upacara. Dalam pengarahannya beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk menundukkan kepala sejenak, mendoakan para arwah korban tragedi yang menimpa warga Malang Raya pada saat pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang beberapa hari yang lalu.

“Saya mewakili keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan belasungkawa yang sedalam-
dalamnya atas kejadian yang merenggut ratusan nyawa suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutur Kasdiv.

Disisi lain, Brigjen TNI Mohammad Fajar juga mohon pamit dengan berakhirnya masa dinas sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad dan akan menempati jabatan barunya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjamin Mutu (LP3M) Unhan. Beliau akan digantikan oleh Brigjen TNI Primadi Saiful Salun, S.Sos., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kaskostrad. ( Buang Supeno )

Artikulli paraprakRangakaian HUT, TNI Gelar Donor Darah di Matos, Malang
Artikulli tjetërSentra Budi Luhur Kemensos Lepaskan Pasung Warga Terusan Makmur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini