Beranda Kutai Timur DPKP Kutim Libatkan LSM jadi Relawan Damkar

DPKP Kutim Libatkan LSM jadi Relawan Damkar

314
0

SANGATTA – Rencananya dalam waktu dekat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur (Kutim) bakal segera membentuk relawan pemadam kebakaran (Damkar). Saat ini pun sudah banyak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sangat berminat untuk bergabung menjadi relawan damkar.

“Ada (LSM) laskar merah putih yang siap bergabung menjadi relawan damkar. Mereka-mereka (LSM) sangat ingin sekali menjadi relawan termasuk terbaru juga laskar kutai,” kata DPKP Kutim Failu saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (8/11/2022).

Ia mengakui LSM yang rencananya bergabung menjadi relawan tersebut sudah sangat sering terlibat penyelamat kepada masyarakat. Seperti menangkap buaya, ular dan membasmi lebah di pemukimam warga. Maka dari itu sangat cocok apabila direkrut menjadi relawan damkar.

“Untuk honor mereka, kita bakal coba dengan dana CSR perusahaan. Dari pada CSR itu tak tepat sasaran,” ucapnya.

Sebelum terbentuknya relawan damkar di Kutim, sambung Failu, bakal studi tiru ke Samarinda. Sebab di Samarinda relawan itu kesejahteraannya terjamin. Kemudian ia berharap kedepan relawan ini menjadi relawan terpadu yang bisa diandalkan dalam segala permasalahan di masyarakat.(adv/smn4)

Artikulli paraprakDPKP Kutim Bakal Bentuk Relawan Damkar Hingga Kelurahan
Artikulli tjetërFailu Imbau Warga Beri Kemudahan Kepada Petugas Damkar Saat Bertugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini