Beranda Kutai Timur Tertibkan Pasar Tumpah, Satpol PP Berkolaborasi dengan Disperindag dan Dishub

Tertibkan Pasar Tumpah, Satpol PP Berkolaborasi dengan Disperindag dan Dishub

1111
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Guna mengamankan Peraturan Daerah (Perda) yang ada di daerah ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap menjalankan tugasnya dengan baik. Tentunya tidak hanya berkeja sendiri, namun akan berkolaborasi dengan instansi terkait.

Penegasan itu disampaikan Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiayan kepada media ini, Senin (7/11/2022). Sebagai contoh kata Didi, panggilan akrabnya, ketika melakukanpenertbn pasar tumpah, berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Kita selalu melakukan koordinasi untuk turun ke lapangan. Sehingga nantinya tidak terjadi mis komunikasi saat melakukan penertiban,” kata Didi.

Menurutnya, ada beberapa titik lokasi pasar tumpah di kota Sangatta ini yang perlu ditertibkan dan memperoleh pengawasan dengan baik. Antara lain pasar tumpah di kawasan jalan Inpres, jalan Diponegoro dan sejumlah jalan Yos Sudarso.

Pihaknya akan terus memantau lokasi itu, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim. Sebab, yang memiliki kewenangan terkait pasar ada instansi tersebut.

Bukan itu saja. Satpol juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim. Sebab, instansi yang satu ini memiliki kewenangan menertibkan kondisi jalan, sehingga diperlukan koordinasi yang baik dan bersinergi. (sm1)

Artikulli paraprakTakraw Porprov XI : Tim Double Event Putri HSS Gagal Koleksi Emas, Tim Tapin yang Juaranya
Artikulli tjetërTim Rescue DPKP Kutim Evakuasi Ular Piton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini