Beranda Kutai Timur Arang Jau Apresiasi Perusahaan yang Telah Bangunkan Asrama Warga Miau Baru

Arang Jau Apresiasi Perusahaan yang Telah Bangunkan Asrama Warga Miau Baru

302
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Anggota DPRD Kutim Arang Jau memberi apresiasi kepada manajeman PT Nasaraya Agro Sawit (NAS) yang telah membangunkan gedung asrama warga Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, di Sangatta. Gedung Asrama ini sudah lama dinantikan warga.

Gedung Asrama yang diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Rabu (2/11/2022) itu, berlokasi di Gang Bersama, Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim).

“Mewakili masyarakat Miau Baru kami ucakan terima kasih kepada PT NAS yang telah memangun Asrama ini. Warga memilih untuk lokasi bangunan dekat RSUD Kudungga, agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebab, kita tahu jarak tempuh dari Kongbeng menuju Sangatta cukup jauh,” ujar Arang Jau dari Fraksi Partai Golkar ini.

Selain sebagai rumah singgah bagi masyarakat, gedung yang di bangun di atas tanah 30 x 15 meter ini, memiliki fasilitas yang sangat repesentatif. Sehingga  digunakan warga khusunya bagi para pelajar maupun mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Sangatta.

“Harapan kami PT NAS tetap eksis dalam menjalankan usahanya, dan terus berkontribusi kepada masyarakat, khususnya yang ada di desa Miau Baru. Saya kira ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Camat Kongbeng Petrus Ipung yang turut hadir dalam peresmian tersebut. Menurutnya, pembangunan gedung asrama yang dilakukan oleh PT NAS merupakan sesuatu yang sudah lama direncakan. Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh untuk menuju ibu kota kabupaten apabila ada warganya yang memiliki urusan.

“Selain dekat dengan RSUD Kudungga, anak-anak kita yang kuliah juga lebih dekat jaraknya ke kampus (STIPER),” ucap Petrus.

Saat peresmian gedung tersebut, antara lain hadir juga anggota DPRD Kajang Lahang, Ketua Adat Miau Baru Martin Langet, Plt Camat Kongbeng Petrus Ipung, serta serta ratusan masyarakat Desa Miau yang sengaja datang untuk melihat secara langsung momen bersejarah tersebut. (adm/sm3)

Artikulli paraprakNaker yang Sudah Kerja Setahun, Wajib Urus KTP-E Kutim
Artikulli tjetërCegah Konflik, Apatur Desa Diberi Bekal Metode Pengukuran dan Pemetaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini