Beranda Kutai Timur Arfan Apresiasi Polres, Warga Sepaso Timur Bisa Nikmati Air Bersih

Arfan Apresiasi Polres, Warga Sepaso Timur Bisa Nikmati Air Bersih

2448
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Warga RT 11 Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, akhirnya sekarang bisa menikmati air bersih.  Hal ini lantaran kerja keras dan inisiasi dari jajaran Polres Kutim melalui program sumur bor.

Bahkan pemanfaatan sumur bor tersebut diresmikan Kapolres Kutim AKPB Ronni Bonic Rabu (26/6/2023) lalu. Diharapkan dengan diresmikannya sumur bor ini, masyarakat tidak lagi kesulitan memperoleh air bersih.

Terkait hal itu Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan mengapresiasi jajarn Polres yang telah melakukan inisiasi sumur bor untuk kepentingan masyarakat di Desa Sepaso Timur. Pihaknya mengucapkan terima kasih, sebab saat ini warga sudah bisa menikmati air bersih.

“Program itu adalah program terbaik membantu mengurangi beban masyarakat yang sebelumnya mereka selalu membeli air bersih dengan harga sekitar Rp 60 ribu pergentong.  Sekarang warga sudah  bisa memanfaatkan air sumur bor tersebut,” ujar Arfan, Jumat (30/6/2023).

Ia menerangkan Sumur bor ini menjadi solusi permasalahan air di desa Sepaso Timur. Tentunya pihaknya sangat apresiasi. Pihaknya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapoles dan jajarannya.

“Mudah-mudahan program berikutnya terus bisa digagas oleh Polres Kutim,” ucapnya dihadapan Dirut Perumdam TTB Suparjan, kepala desa beserta seluruh masyarakat sekitar.

Ia membeberkan program sumur bor di anggaran murni ini, berdasarkan usulan masyarakat melalui dirinya. Ada sembilan titik yang bakal segera direalisasikan.

“Jadi untuk desa Sepaso Timur wilayah yang belum terjangkau, air PDAM bakal dibangunkan 5 titik sumur bor. Insyaallah setelah idul adha segera dikerjakan oleh Dinas PU. Melalui pokok pikiran saya,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya titik sumur bor itu menjadi keberkahan bagi masyarakat itu sendiri. Kemudian memudahkan masyarakat yang memang tak terjangkau air PDAM. Seperti di Kilometer 14000 Bengalon dan wilayah lainnya.

Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic menuturkan, peresmian sumur bor dan serah terima fasilitas air bersih ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-77. 

“Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini dapat dinikmati masyarakat kurang lebih 17 kepala keluarga yang ada di RT 11 Desa Sepaso Timur,” ucap Kapolres.

Dengan adanya sumur bor dan fasilitas air bersih tersebut bisa dirasakan manfaatnya, khususnya bagi warga yang memang kesulitan mendapatkan air bersih.

 “Dimana sebelumnya warga terbebani untuk membeli (air) tandon. Saat ini sudah tak perlu lagi mengeluarkan biaya. Kami minta dirawat agar dapat digunakan secara berkelanjutan,” harapnya. (adv/sm4)

Artikulli paraprakPembahasan Raperda tak Langsung Bisa Dilaksanakan
Artikulli tjetërBupati HST Keliling Lagi, Bagi 6 Ekor Tambahan Hewan Qurban, Akhmadi : Totalnya 9 Ekor Sapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini