Beranda Kutai Timur Pemkab Hibahkan Lahan 4000 Meter ke Lanal Sangatta

Pemkab Hibahkan Lahan 4000 Meter ke Lanal Sangatta

9836
0

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menghibahkan lahan seluas 4000 meter persegi yang berlokasi di jalan Wahab Syahrani (Kanal 3) ke Lanal Sangata. Direncanakan, lahan itu bakal dibangun kantor Pusat Polisi Angkatan Laut (POMAL), guna mendukung operasional dan tugas pokok Lanal.

Penyerahan lahan hibah itu dilakukan Bupati Ardiansyah di ruang kerjanya, Senin (17/4/2022) kepada Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol (P) I Koman Nur Hadi, secara simbolis dan disaksikan sejumlah pejabat lingkup Pemkab maupun Lanal Sangatta.

Hadir juga saat penyerahan hibah lahan itu antara lain, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Kepala BPKAD Kutim Teddy Febriansyah serta unsur pimpinan Lanal Sangatta. Penyerahan tandai penandatangan naskah hibah serta berita acara penyerahan barang berupa sebidang tanah.

Dalam kesempempatan itu, Ardiansyah mengatakan, pemberian hibah ini merupakan wujud sinergitas yang baik antara Pemkab Kutim dengan seluruh pihak termasuk Lanal Sangatta, guna menunjang program dan kinerja yang sesuai dengan ketentuan atau aturan yang berlaku.

“ini salah satu wujud dukungan kita (Pemkab Kutim), kepada pemerintah pusat dalam hal Ini TNI Angkatan laut, yang salah satu tugas pentingnya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Ardiansyah.
Mantan Wakil Ketua DPRD Kutim ini berharap, dengan adanya penyerahan hibah lahan itu, Lanal Sangatta dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khusunya perairan laut, di Kabupaten Kutai Timur.

Danlanal Sangatta, Letkol (P) I Komang Nur Hadi, usai penyerahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah Pemkab Kutim yang berupaya terus mendukung TNI AL, khsusnya jajaran Lanal Sangatta dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban khusunya perairan laut di wilayah Kutai Timur.

“Lahan itu kami rencanakan untuk pembangunan kantor Pusat Polisi Angkatan Laut(POMAL), yang bisa mendukung tugas pokok Lanal sendiri,” ujarnya.

Komang menuturkan, Kutai Timur yang juga merupakan wilayah penyangga Ibu Kota Negara(IKN) baru, tentunya dengan kehadiran gedung Pomal Sangatta, akan sangat membantu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah laut Kutai Timur.

Sedangkan Kepala BPKAD Kutim, Tedyy Febriansyah mengatakan, pemberian hibah lahan seluas 4000 meter persegi tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan lanal Sangatta guna pembangunan Pomal Sangatta. Sebelum pelaksanaan hibah, pihaknya bersama Dinas PLTR juga sudah melakukan pengecekan dan penelitian terhadap status lahan tersebuh sehingga rangkaian pemberian ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selanjutnya pemberian hibah ini akan segera kami laporkan kepada DPRD,” pungkas mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Setkab Kutim ini. (smn4)

Artikulli paraprakJelang Lebaran, Distribusi Daging, LPG dan BBM Perlu Diperhatikan
Artikulli tjetërRA Kartini Jalanan