Beranda Kominfo Kutai Kartanegara “Senin Peduli Pendidikan” di Loh Sumber, Mendidik Siswa Memahami Pemdes

“Senin Peduli Pendidikan” di Loh Sumber, Mendidik Siswa Memahami Pemdes

1336
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Desa loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki program untuk mendekatkan kepada Masyarakat pendidikan. Salah satu tujuannya, agar pelajar lebih mencintai pemerintahan desa (Pemdes) di Loh Sumber.

Menurut Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, program “Senin Peduli Pendidikan” tersebut, agar siswa lebih memahami terkait struktur dan tata kerja di Pemdes Loh Sumber. Bukan itu saja. Mereka (pelajar) juga diharapkan memilliki tanggungjawab dan cinta terhadap Pemdes di Loh Sumber.

Guna merealisasikan program tersebut, Pemerintah Desa Loh Sumber menerapkan program beasiswa bagi pelajar berprestasi di tingkat SD dan SMP. Hal ini, guna memotiviasi agar pelajar lebih giat lagi dalam menempuh pendidikannya dengan serius.

Menurut Sukirno, prestasi yang diraih oleh para pelajar perlu mendapatkan apresiasi, sekaligus menjadi dorongan bagi mereka untuk terus mengembangkan prestasi di masa depan. “Dengan program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” ujarnya.

Program “Senin Peduli Bersama Pendidikan” ini menjadi salah satu langkah konkrit dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dorongan bagi para pelajar untuk meraih prestasi lebih baik di masa depan.

Dijelaskan Sukirno, program “Senin Peduli Bersama Pendidikan” ini sudah berjalan sekitar setahun yang lalu. Program ini memperoleh sambutan antusiasme dari lembaga pendidikan dan para pelajar di wilayah tersebut.

Ditambahkan Sukirno, program “Senin Peduli” dengan sektor pendidikan sebagai langkah dan wujud langkah Pemdes untuk menyiapkan generasi yang cerdas, terutama di Desa Loh Sumber.

Program yang suha berjalan hampir satu tahun ini, diinisiasi langsung Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno. Dengan tujuan memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada sekolah-sekolah di desa tersebut, mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP, dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

Harapannya program itu dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi. “Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno. Selain memberikan motivasi langsung kepada sekolah-sekolah, program itu juga memberikan kesempatan bagi pelajar untuk berkunjung ke kantor desa. (adv/diskominfo kukar)

Artikulli paraprakPusban Bukit Biru Cukup Strategis, Miliki Ruang Emergency
Artikulli tjetërSafari Ramadhan 1445 H, Rendi Solihin Beber Program Prioritas untuk Kecamatan Kembang Janggut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini