Beranda Kalimantan Selatan Warga HSS Sepakat Rehab Bangunan WC Mushalla Baitul Akhyar Bagambir

Warga HSS Sepakat Rehab Bangunan WC Mushalla Baitul Akhyar Bagambir

23654
0

Musyawara bersama Ismail atau Pak Mail (tengah) di Langgar Baitul Akhyar. (Ist)

KANDANGAN, Satumejanews.id – Warga lingkungan Bagambir Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, sepakat merehabilitasi bangunan toilet atau WC yang tidak terpakai di belakang mushalla Baitul Akhyar Bagambir, Kandangan.

Kesepakatan ini diambil melalui rapat permusyawaratan sekitar 30 warga di Langgar Baitul Akhyar, Rabu (9/3/2022) malam. Rapat yang diprakarsai Mohamad Aini dan Ismail sempat memanas terkait soal teknis rehab, material bangunan dan pendanaan.

Namun, setelah mendengar arahan dari sesepuh warga Bagambir, Sahbudin dan berbagai masukan dari Aluy atau Kustani, semuanya sepakat dan siap merehabilitasi bangunan WC yang tak terpakai puluhan tahun itu.

Tak itu saja. Hasil musyawarah mufakat pun spontanitas berhasil mengumpulkan sumbangan berupa 15 zak semen dan kumpulan uang tunai jutaan rupiah lebih.

“Alhamdulillah, kita telah sepakat untuk rehab bangunan WC. Rehab akan kita lakukan dengan gotong royong seluruh warga hari Ahad, 13 Maret 2022 nanti selama sehari penuh,” ujar Aini dan Pak Mail seusai memimpin rapat malam itu.

Bangunan WC yang mangkrak di belakang Langgar Baitul Akhyar itu akan direhab sebagai pengganti bangunan WC yang ada. Sebab, bangunan tiga pintu WC yang sekarang menyatu dengan pelataran dan dekat tempat wudhu ini agak sumpek dan disebut kurang layak pakai lagi.

“WC yang ada ini akan kita rombak, dan kita rehab kembali WC di belakang itu dengan bangunan yang agak representatif. Apalagi ini kan menjelang tibanya bulan puasa Ramadhan, sehingga warga perlu kenyamanan dan kekhusyuan beribadah,” timpal Pak Mail sambil tersenyum. (Smn10)

Artikulli paraprakKebakaran Besar di Balangan Hanguskan 9 Rumah Warga dan Dua Ruang Kelas SMA Paringin
Artikulli tjetërArdiansyah Harap Program Pembangunan Kabupaten Bisa Rampung Sesuai Target

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini