Beranda Pemerintahan Kepsek Miliki Peran Tingkatkan SDM

Kepsek Miliki Peran Tingkatkan SDM

12684
0

Bupati Ardiansyah saat melantik Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah diruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi foto Wahyu Yuli Artanto

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali melantik pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim, kali ini sebanyak 147 Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah, yang berlangsung di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Rabu (23/2/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor.821.2/102/BKPP-MUT/II/2022. Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim. Mengingat Kutim masuk zona PPKM level 3, sehingga pelaksanaan pelantikan dilakukan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan).

Usai melantik, Bupati Ardiansyah meminta para pejabat yang baru dilantik, agar bisa langsung bekerja dengan penuh dedikasi serta mampu bertanggung jawab.

“Kepala sekolah sebagai pemimpin Satuan Pendidikan memiliki peranan penting dalam upaya peningkatan mutu sumber daya manusia(SDM),” ujar Ardiansyah, dalam kegiatan yang turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Plh Sekda Suroto, Plt Asisten Administrasi Umum Rizali Hadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Irma Yuwinda, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Misliansyah serta undangan lainnya.

Peningkatan profesionalisme guru serta menciptakan situasi belajar mengajar yang baik juga menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan, sambung Ardiansyah. Sehingga para guru-guru dapat mengajar dan murid dapat belajar dengan baik.

“Kepala sekolah yang mampu menjalankan fungsi sebagai pendidik, manajer, administrator, supervisor, semangat dalam membangun Kabupaten kita yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda melaporkan, dari 146 diantik, sebanyak 139 merupakan Kepala Sekolah dan 7 merupakan Pengawas Sekolah. Dengan rincian untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 98 dan 42 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Artinya setiap sekolah sekarang sudah ada Kepala Sekolahnya dan tidak ada lagi yang Plt, ” ucap Irma.(smn5/smn3)

Artikulli paraprakGuru Berprestasi Nasional Jadi Kepsek
Artikulli tjetërUstadz Salman Alfarisi Ajak Warga Perbatasan ‘Kanbara’ Berprasangka Baik, Contoh Perilaku Abah Guru Sekumpul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini