Beranda Parlemen Faizal Rachman Jadi Pembicara Diskusi Publik Garapan PWI Kutim

Faizal Rachman Jadi Pembicara Diskusi Publik Garapan PWI Kutim

827
0
Faizal Rachman

Satumejanews.id. SANGATTA – Diskusi Publik bertajuk “Menata Ulang Banjir Sangatta” garapan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kutai Timur (Kutim), yang digelar Senin (31/10/2022) malam ini, menghadirkan pembicara anggota DPRD Kutim Faizal Rachman.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini dinilai cakap dalam diskusi yang juga menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) M Muhir serta Ketua Prodi sekaligus Dosen Ilmu Kelautan STIPER Kutim Imanudin.

“Kami sengajak menghadirkan salah seorang anggota DPRD Kutim Faizal Rachman dalam diskusi publik tersebut. Diharapkan nantinya ada sumbangsih pemikiran terkait kondisi bajir di Sangatta beberapa bulan lalu, sehingga bisa dicarikan solusi terbaik,” kata Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid.

Selain diskusi publik, kegiatan yang dipusatkan di area Kedai Salo Brew samping Jembatan Masabang mulai pukul 19.00 Wita hingga selesai, itu, juga ada pameran foto terkiat lingkungan.

Event ‘Kesah PWI Kutim’ ini, masih berkaitan HUT PWI Kutim yang ke-5. Menurut Ibnu, sebelumnya PWI juga telah menggelar pelatihan jurnalistik bagi kalangan mahasiswa di Sangatta.

Diharapkan, diskusi itu akan meningkatkan partisipasi warga dan membangun solidaritas, serta memperkuat keguyuban masyarakat, khsusnya di Sangatta.

“Hasil manfaatnya dapat merawat silaturahmi pemikiran antar sesama masyarakat luas. Terutama warga Sangatta dan korban terdampak banjir, kalangan organisasi dan pemerintah, aktivis serta lembaga yang tengah melakukan kajian maupun penelitian pada persoalan banjir Sangatta,” urai Ibnu, panggilan akrab Ketua PWI Kutim.

Selanjutnya, Ibnu berharap bahwa perbincangan terbuka ini dapat memberikan nilai positif dan produktif dalam upaya pemenuhan hak-hak warga terdampak serta penguatan kebencanaan di Kutim. (smn1)

Artikulli paraprakSepak Bola Porprov XI, Banjarmasin  Sebut “3G” Siap Laga, Kubu Tapin Belum Terkonfirmasi Kedatangan
Artikulli tjetërTragis, Bocah 6 Tahun Jatuh dari Sepeda Tewas Terlindas Truk Trailer di Pamangkih, HST

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini