Beranda Olahraga 700 Rider Ikuti LB2AT HUT Bhayangkara ke 76 di Kutim

700 Rider Ikuti LB2AT HUT Bhayangkara ke 76 di Kutim

12902
0

SANGATTA- Guna memeriahkan Hari jadi Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resort Kutai Timur(Polres Kutim) menggelar kegiatan latihan bersama yang dirangkai dengan Bhakti Sosial bertajuk Latber Baksos Bhayangkara Adventure Trail(LB2AT) yang di ikuti oleh 700 peserta pecinta motor trail dari berbagai daerah di tandai dengan pengangkatan bendera start oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, di Kawasan Folder Ilham Maulana, Sangatta, Sabtu(2/7/2022).

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menjelaskan, kegiatan LBA2T merupakan rangkaian beberapa kegiatan yang sudah di lakukan oleh Polres Kutim guna memeriahkan hari Jadi Bhayangakara ke 76, yang jatuh pada 1 juli 2022. selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi para pecinta “Kuda Besi” jenis trail di Kutim yang begitu banyak, mengingat selama pandemi Covid-19, kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa hampir tidak bisa di lakukan.

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan Overland di Kecamatan Sandaran dan sekarang kita menggelar Latber sekaligus Baksos, “ ujarnya di hadapan Ketua DPRD Kutim H Joni, Sekertaris Daerah Rizali Hadi, Wakapolres Kutim serta perwakilan unsur Forkopimda yang hadir.

Kegiatan LBA2T, sambung Welly sekaligus menjadi ajang promosi daerah untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kutim, karena selama kegiatan ini berlangsung, para peserta akan melewati beberapa titik destinasi wisata khusunya di Sangatta.


“Saya harapkan para peserta tetap kedepankan keselamatan saat berkendara, saya juga minta tim medis juga harus melekat saat kegiatan berlangsung, “ pesanya.


Ditemui usai kegiatan, Sekertaris Daerah Rizali Hadi, memberikan mengapresiasi sekaligus memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya LBA2T yang di gagas oleh Polres Kutim untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke 76. Selain itu, Dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa memacu pertumbuhan ekonomi kedepan, termasuk para pelaku sektor pariwisata yang bisa mendapatkan berkah dari kegiatan ini, karena banyaknya peserta dari luar daerah yang ikut ambil bagian dalam even LB2AT tersebut.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk memperkenalkan pariwisata kita(Kutim) ke masyarakat,” ucapnya.


Sebelumnya ketua panitia yang juga menjabat sebagai Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa mengatakan, LBA2T merupakan kegiatan silaturahmi bagi para pecinta motor trail nusantara yang di rangkai dengan bhakti sosial dengan memberikan donasi untuk pembanguan Mushola di RT 29 desa Singa Gembara yang bersumber dari para peserta kegiatan. Selain itu, panitia juga menyiapkan berbagai Doorprize dengan hadiah utama 2 unit roda dua.

“Peserta LBA2T tidak hanya berasal dari Kaltim saja, yang terjauh pesertanya berasal Sidrap Sulawesi Selatan, “ ujarnya.(smn5)

Artikulli paraprakPWI Tolak Usulan, Wartawan Terima Tunjangan dari Pemerintah
Artikulli tjetërKetua DPRD Kutim Apresiasi LB2AT HUT Bhayangkara