Beranda Keagamaan Ratusan Pelajar SDIT Darussalaam Ikuti Khatmul Quran dan Imtihan

Ratusan Pelajar SDIT Darussalaam Ikuti Khatmul Quran dan Imtihan

1444
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Sekitar 285 pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darussalaam mengikuti  Khatmul Quran dan Imtihan, Sabtu (11/3/2023). Kegiatan itu dipusatkan di di ruang Arau Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Bukit Pelangi.

Perhelatan itu mengambil tema Bahagia menjadi Sahabat Quran ini turut dihadiri oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang juga selaku pembina sekolah tersebut yang didaulat memberikan sertifikat kelulusan kepada salah satu siswi terpilih.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuti Ardiansyah Sulaiman juga iktu hadir dan menyaksikannya. Ketika memberikan sambutan, Ardiansyah mengatakan, kitab suci Al-Quran menjadi pedoman dan petunjuk hidup bagi umat muslim, baik diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun bernegara.

“Bahkan kata Rosulullah, Al-Quran akan memberikan syafaat (sesuatu yang mencukupi) bagi yang membaca, menerjemahkan dan mengamalkannya (Al-Quran), makanya apa yang dilakukan hari ini sangat luar biasa,” ucap Ardiansyah, dihadapan Kepala Yayasan Pembina Muslim Darusalaam Muhammad Idris, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dusdikbud) Kutim.

Dia bersyukur perkembangan SDIT Darussalam mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebab, sekolah yang berdiri sejak tahun 1992 ini sudah memiliki cabang di beberapa kecamatan serta sudah memiliki jenjang pendidikan hingga tingkat SLTA.

“Maka yakinlah bapak-ibu sekalian semua, anak kita yang di didik di sini (SDIT Darusalaam) pasti memiliki keunggulan tersendiri, makanya kita terus berikan semangat kepada mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah  mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah dinyatakan lulus Khatmul Quran dan Imtihan. Diharapkan, ilmu yang sudah didapatkan menjadi bekal kehidupannya dimasa yang akan datang.

Sebelumnya, Ketua yayasan Pembina Muslim Darusalaam  Muhammad Idris mengatakan, mulai tahun ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan. Diantaranya pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas untuk mendukung program pendidikan yang ada. “Kita akan mendirikan SMPIT, SMAIT serta Boarding School yang insyaallah akan memberikan pendidikan yang lebih maksimal lagi,” ucap Idris.  (sm3)

Artikulli paraprakMundurnya Partai Demokrat dari Koalisi ASKB, Kasmidi : Hingga Sekarang Belum Terima Surat Tertulis
Artikulli tjetërMerapi Kembali Erupsi, Terbesar Selama Kurun Waktu Setahun Terakhir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini