Beranda Kutai Timur Besok, Disbud Kutim Gelar Audisi Paduan Suara GBN

Besok, Disbud Kutim Gelar Audisi Paduan Suara GBN

308
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Dinas Kebudayaan (Disbud) Kutim kembali akan menggelar audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kabupaten tahun 2022. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan.

“Tahun 2022 ini, akan kita laksanakan Jumat (4/11/2022) besok. Pesertanya berasal dari sekolah SMA yang ada di Kutim,” ujar Kepala Bidang Kesenian, Tradisi dan Perfilman  Disbud Hendra Ekayana, Kamis (03/11/2022).

Hendra Ekayana, Kepala Bidang Kesenian, Tradisi dan Perfilman  Disbud Kutim.

Audisi yang akan digelar selama sehari bertempat di kantor Disbud di kawasan Bukit Pelangi ini sebagai ajang seleksi untuk mewakili Kutim ke tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kalau lolos tingkat provinsi akan mewakili Kaltim untuk tampil di Istana Negara pada peringatan HUT RI  tahun 2023 mendatang,” imbuh Hendra.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan kegiatan Audisi GBN sebagai upaya peningkatan pembangunan karakter bangsa melalui pengembangan seni musik, serta pembinaan generasi muda dalam pementasan seni budaya di tingkat nasional. Selain itu, GBN merupakan sebuah kegiatan pembentukan tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Pergelaran tersebut telah mampu memberikan nilai-nilai positif bagi generasi muda dalam menumbuhkan semangat kebangsaan dan kejuangan yang tinggi melalui pewarisan dan internalisasi nilai-nilai budaya bangsa,” pungkasnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprak“Banua Sanggam” Balangan Petik Poin Sempurna, Sisihkan Tapin dari Laga Sepak Bola Porprov XI Kalsel
Artikulli tjetërPDKT Kutim Dikukuhkan, Wabup Minta Berikan Kontribusi ke Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini