Beranda Kutai Timur PDKT Kutim Dikukuhkan, Wabup Minta Berikan Kontribusi ke Daerah

PDKT Kutim Dikukuhkan, Wabup Minta Berikan Kontribusi ke Daerah

389
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Pengurus Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kutai Timur periode 2022-2027, remi dikukuhkan, Kamis (3/11/2022) di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutim. Pengukuhan dilakukan Ketua Harian PDKT Marthen Apuy.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati (Wabup) Kutim H Kasmidi Bulang, Sekertaris Umum PDKT Kaltim Yulianus Henock Sumual, Wakil Ketua DPRD Asti Mazar, perwakilan Forkomimda serta masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus PDKT Kutim yang diketuai Arang Jau. Dia berharap, organisasi ini terus bisa bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan, khusunya di Kabupaten dengan 18 kecamatan ini.

“Seperti pengurus yang sebelumnya yang terus memberikan kontribusi, baik pemikiran maupun yang lain demi kemajuan daerah ini (Kutim),” pintanya.

Ditambahkan, Kutim memiliki wilayah yang cukup luas yang terbagi menjadi 18 kecamatan dan beberapa diantaranya di dominasi oleh warga yang berasal dari suku Dayak. Wabup Kasmidi mengapresiasi warga etnis Dayak,  karena selama Kabupaten ini berdiri, masyarakat Dayak turut membantu pemerintah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Termasuk  para tetua dan sesepuh adat kita yang terus memberikan motivasi serta solusi yang sangat bijak, jika terjadi permasalahan di lapangan. Sehingga pemerintah sangat terbantu. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” ucap Kasmidi.

Dikatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan ruang serta kesempatan yang sama kepada seluruh organisasi yang ada di Kutim, termasuk PDKT. Hal ini untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki serta ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya membangun kabupaten yang baru saja berusia ke 23 ini.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Mari bersinergi bersama pemerintah dalam membangun kabupaten ini. Kalau daerah ini mau kuat dan maju harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk PDKT Kutim,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua terpilih PDKT Kutim Arang Jau dalam sambutannya mengatakan, menjadi pengurus organisasi merupakan tugas sosial kepada masyarakat dan memiliki beban tanggung jawab yang begitu besar. Terutama dalam membina, membangun kebersamaan dan menjaga persatuan serta membina hubungan baik antar sesama warga, khusunya yang ada di Kutim.

“Kami berharap, semua etnis, organisasi dan masyarakat yang ada di sini (Kutim) mampu bersatu. Kami (PDKT) siap bekerjasama dalam membantu pemerintah dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ucap Arang Jau.(sm3)

Artikulli paraprakBesok, Disbud Kutim Gelar Audisi Paduan Suara GBN
Artikulli tjetërTarian Sungei Peniga Udip Tampil Memukau pada Festival Seni Bali Jani IV Tahun 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini