Beranda Kutai Timur Dukcapil Buka Layanan E KTP di Ekpo Kutim

Dukcapil Buka Layanan E KTP di Ekpo Kutim

193
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memanfaatkan gelaran  Expo pembangunan tahun 2022 dengan memberikan layanan  perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Saarannya utamanya pemilih pemula, guna mengejar capaian target jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Untuk usia 15 hingga 17 tahun, masyarakat cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) saja dan langsung bisa dicetak (E-KTP). Sedangkan bagi yang berumur 15 dan 16 akan diberikan apabila yang bersangkutan sudah memasuki usai 17,” ucap Kepala Bidang layanan pendaftaran penduduk Disdukcapil Muhammad Syarif di lokasi expo Selasa (11/10/2022).

Pelayanan ini, sambung Syarif biasa ia dipanggil, merupakan bagian dari upaya untuk pemenuhan hak konstitusi bagi masyarakat. Dirinya juga mengajak masyarakat yang berkunjung ke expo untuk mampir dan memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Disdukcapil.

“Layanan lain juga ada. Seperti perbaikan data kependudukan, keterangan pindah juga bisa. Namun kita arahkan untuk ke layanan online, selain itu, sekarang dokumen selain KTP sudah bisa dicetak secara mandiri oleh masyarakat,” bebernya.

Dirinya menambahkan dalam event yang akan berlangsung selama enam hari ini, pihaknya menargetkan mampu mencetak E-KTP sebanyak 600. Hal itu Mengingat, alat serta pegawai teknis yang berjaga di lokasi stand expo terbatas.

“Untuk layanan cetak E KTP kita hanya lakukan di hari kerja, namun karena kita mengejar capaian target pemilih pemula, perekaman kita layani hingga malam hari selama expo ini berlangsung,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakDivif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Artikulli tjetërDispar Luncurkan Tenun Rakat Jadi Kain Khas Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini