Beranda Kutai Timur 130 Mahasiswa UGM dan Unmul KKN di Kutim

130 Mahasiswa UGM dan Unmul KKN di Kutim

2132
0

SANGATTA- Sebanyak 130 Mahasiswa dari dua perguruan Tinggi ternama di Indonesia yakni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta dan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda resmi di lepas oleh Wakil Bupati Kutai Timur(Kutim) H Kasmidi Bulang, untuk melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di beberapa Desa yang ada di Kutim,acara tersebut di gelar di Halaman Kantor Bupati, Senin(27/6/2022).

Sebelum melepas, Wabup yang juga alumni UGM tersebut mengatakan, Kutim yang mempunyai luas wilayah setara Provinsi Jawa Barat plus Banten tersebut, di huni oleh masyarakat dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia, sehingga keberagaman budaya dan adat istiadat tentunya juga beragam.

“Selamat datang di Kutai Timur, Insya allah nggak sesat kalau di sini, masyarakatnya juga enak di bina, apa lagi di datangi orang-orang hebat seperti adik mahasiswa ini, “ ujarnya di hadapan Sekretaris Daerah Rizali Hadi, Kepala DPMPDes Yuriansyah serta undangan yang hadir.

Kepada mahasiswa, Kasmidi berpesan apabila ada program KKN yang perlu melibatkan pemerintah daerah, maupu program yang berkelanjutan, agar bisa segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga kegiatan tersebut menjadi produk yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. karena menurutnya, tujuan dari KKN adalah untuk menciptakan inovasi, mengedukasi serta mendampingi masyarakat.

“Harapan saya tidak Muluk-muluk terkait programnya, tapi berikan mereka yang terbaik bagi masyarakat, karena mereka sangat bangga apabila ada orang terpelajar datang di desa mereka, “ ujarnya.

Tak lupa, Kasmidi juga memberikan apresiasi sekaligus penghargaan bagi kedua Universitas ternama tersebut, yang sudah memberikan ruang bagi mahasiswanya untuk melakukan pengembangan kompetensi sosial dan kepribadian serta bisa berinteraksi dengan masyarakat Kutai Timur.

“Kalau bisa kedapan semua kecamatan di jadikan tujuan para mahasiswa untuk KKN, “ pungkasnya.

Sebelumnya, perwakilan kampus UGM, Multazam Haniffurahman menjelaskan, sebanyak 28 Mahawiswa dari berbagai jurusan yang tergabung dalam Tim Kutai Bersorai KKN PPM UGM angkatan 2019, akan melakukan kegiatan KKN di dua desa di Kecamatan Kaubun,yakni Bumi Etam dan Bumi Rapak, yang masing-masing desa di fokuskan menjadi beberapa kegiatan yang di harapkan mampu membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) di desa tersebut.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada pemerintah daerah yang sudah mensuport kami secara penuh mulai dari kedatangan sampai kami berada disini,” ucapnya.

Muhammad Arifin, Ketua Panpel KKN Unmul angkatan 48 mengatakan, secara keseluruhan untuk tahun ini Unmul memberangkatkan sebanyak 2.581 mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan KKN di seluruh Kabupaten- Kota yang ada di Kalimantan Timur, sedangkan di Kutim Unmul mengirim sebanyak 103 mahasiswa yang akan di tempatkan di 3 Kecamatan.

“Sangkulirang, Teluk Pandan dan Kaubun,” ujarnya. (Smn5/smn1)

Artikulli paraprakSetelah Perda Disahkan Segera Direalisasikan
Artikulli tjetërEmpat Halte Sungai Rampung Dibangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini