Beranda Kutai Timur Komunitas PGC Kumpulkan Rp 137 Juta untuk Beasiswa Masyarakat

Komunitas PGC Kumpulkan Rp 137 Juta untuk Beasiswa Masyarakat

1144
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Komunitas pencinta olahraga golf di lingkungan PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kutai Timur, mengumpulkan dana sebanyak Rp 137 juta lebih untuk beasiswa Prima Golf Club (PGC) tahun 2023.

Dana tersebut diperoleh dari hasil lelang tim pada turnamen Pioneer Cup 2023, di Tanjung Bara Club, Jumat, (29/9/2023).

“Alhamdulillah, malam ini kita berhasil mengumpulkan dana Beasiswa PGC Rp 137 juta lebih. Terima kasih kepada para golfers yang mau menyisihkan rezekinya untuk pendidikan anak-anak Kutai Timur,” kata Wawan Setiawan, Wakil Presiden PGC, usai lelang.

Selanjutnya, dana yang terkumpul tersebut akan diserahkan kepada Pengelola Beasiswa PGC, Minggu (1/10/2023). Pengelola Beasiswa PGC ini diketuai oleh Hendro ‘Edo’ Ichwanto, Chief Operating Officer (COO) KPC, sekaligus  sebagai Presiden PGC.

Pertandingan Pioneer Cup merupakan ajang tahunan di PGC, untuk penggalangan dana beasiswa bagi anak SMP dan SMA, di sekitar area operasi tambang KPC. Yakni, dari Sangtta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan.

Menurut data yang dimiliki Committee PGC, tahun ini merupakan tahun ke 29 digelarnya Pioneer Cup. Dari penggalangan dana tersebut, PGC telah membeasiswakan sebanyak 370 orang anak.

Saat ini, ada 38 orang anak yang masih aktif bersekolah di SMP dan SMA.  Sementara sebagian besar lainya, telah lulus kuliah dan sudah bekerja.  Di antara mereka, ada yang berprofesi sebagai dokter, PNS, Wartawan dan berbagai profesi lainya.

Sementara itu, jalanya acara lelang Tim Pioneer Cup, berlangsung sangat seru. Ada 18 tim ikut bermain pada turnamen ini, dengan sistem embross. Komposisi satu tim terdiri dari empat orang, dengan kombinasi handicap minimun berjumlah 84.

Pada lelang tim ini, bertindak sebagai juru lelang adalah Wawan Setiawan, Richard Sitohang dan Hindradmoko. Kepiawaian mereka dalam proses lelang, membuat para golfers mejadi ringan tangan, menyisihkan rezekinya untuk kelangsungan pendidikan penerima Beasiswa PGC.

Kali ini, tim dengan nilai lelang tertinggi adalah Birdie Hunter, terjual dengan harga Rp 25 juta. Tim ini beranggotakan,  Junaidi, Pipit Setyobudi, Honorius LS dan Fhury Sano Sangka. Birdie Hunter dibeli sendiri oleh Captain Tim, Junaidi.

Sementara tim kedua tertinggi diraih oleh Black and White dengan harga Rp 20,5 juta. Tim ini beranggotakan Alamsyah, Wawan Setiawan, Anwar Husein dan Heldy Tamora. Tim ini dibeli sendiri oleh Wawan Setiawan.

Tim ketiga dengan harga tertinggi adalah Sat Set, senilai Rp 19 juta, dibeli oleh Pipit Setyobudi. Tim ini beranggotakan Hendro Ichwanto, Tofan Nurmawan, Agus Siswanto dan Kris Pranoto.

Pertandingan Pioneer Cup 2023, digelar di Prima Golf Course, Tanjung Bara, Sangatta, Minggu (1/10/2023). Pertandingan ini memperebutkan juara 1 sampai 4, dengan hadiah yang menarik.(*)

Artikulli paraprakMisman, Kalpataru, dan Spirit 8 Tahun GMSS-SKM
Artikulli tjetërIni Soal Karhutla di HST, Hotspot  Naik Dua Kali Lipat, Kalak BPBD : Status Kita Masih Siaga Darurat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini