Beranda Kutai Kartanegara Armada Hibur Ribuan Warga Kota Bangun, Rendi : Terima Kasih Mampu Jaga...

Armada Hibur Ribuan Warga Kota Bangun, Rendi : Terima Kasih Mampu Jaga Ketertiban

2142
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Koba Fest 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), melalui Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Kota Bangun, berlangsung sukses.

Grup Band Armada yang tampil di event tersebut, Selasa (28/11/2023), mampu menghibur dan mengoncang masyarakat Kota Bangun. Selain Armada, Koba Fest 2023 juga banyak penampilkan lainnya, baik lokal maupun nasional.

Selain hiburan musik, Koba Fest 2023 juga menampilkan seni tradisional, serta bazar UMKM, yang dipusatkan di eks Lapangan Terbang Kota Bangun. Tak pelak lagi, lokasi itu dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung aksi Armada dengan lagu-lagu hitsnya.

Agus (30) misalnya, selain ingin menyaksikan Armada tampil, ia bersama istrinya juga menyempatkan untuk keliling area Koba Fest 2023 untuk menikmati sejumlah jajanan kuliner.

“Sebelum nonton Armada, keliling dulu cari makanan. Karena setiap kali ada event yang digelar Pemkab, pasti banyak stand jajanan,” ucapnya.

Ia pun bersyukur punya Bupati dan Wakil Bupati yang peduli terhadap terhadap masyarakat, terutama memberikan hiburan gratis dengan artis top Tanah Air.

“Kami sebagai orang daerah kan memang jarang lihat artis, jadi kalau ada artis datang pasti diusahakan untuk datang nonton,” jelasnya.

Senada dengan Agus, Kiki (26) warga Tenggarong ini rela jauh-jauh berkendara ke Kota Bangun demi menyaksikan Armada.

“Kalau saya memang ngefans sama Armada, kalau masih di sekitar Kukar saja, pasti saya datang,” ucapnya yang datang bersama teman-temannya.

Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin yang ikut hadir di lokasi mengaku takjub dengan antusias masyarakat yang menyaksikan Koba Fest 2023.

Menurutnya, membludaknya penonton, maupun pengunjung yang hadir menjadi bukti Program Kukar Kaya Festival sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya dan Pak Edi Damansyah selalu bersyukur, setiap kali hadir dalam acara festival seperti ini, selalu penuh. Tidak pernah sepi pengunjung,” ucapnya penuh syukur.

Kehadiran masyarakat di setiap event festival garapan Pemkab Kukar, menjadi salah satu tolak ukur dan menjadi acuan untuk kembali digelar event serupa di tahun selanjutnya dengan acara yang lebih meriah.

“Ia dong, kalau penuh terus setiap event, kami juga semangat untuk menghadirkan artis-artis terkenal lainnya,” kata Rendi.

“Ya, walaupun cukup penuh sesak, tapi masyarakat tetap tertib dan menjaga keamanan selama berada di lokasi acara. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” sambung Rendi Solihin.

Pasalnya, event yang digelar Pemkab Kukar tak hanya berfokus pada musik saja, namun juga mengangkat kearifan lokal, serta menjadi wadah agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Karena setiap event kami pasti memberi ruang seluas-luasnya agar pelaku usaha kreatif dan UMKM dilibatkan,” ucap Rendi.

Diberitakan sebelumnya, Koba Fest 2023 digelar 28-29  November dengan menghadirkan banyak aksi panggung.

Selain penampilan Armada dan Kiki “Pantura 4”, terdapat banyak penampil lainnya, di antaranya Pehol Bar, M2 Studio Band, Sri Bangun Bersinar, Slowly, Gambus Tingkilan Haur Kuning SMA, Monwis Reforska, Throw Away, The Legend. (*)

Artikulli paraprakAtlet Kutim Peraih Medali di Fornas VII Jabar dan Popda XVI Paser Terima Bonus
Artikulli tjetërWabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan Mesin Ces di Muara Wis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini