Beranda Kuliner Warung Pangkep Sajikan Sup Konro Khas Sulawesi

Warung Pangkep Sajikan Sup Konro Khas Sulawesi

270
0

SANGATTA- Sajian Sup Konro merupakan makanan khas Makassar berupa sup iga yang diracik dengan bumbu-bumbu asli Makassar. Dalam seporsi sup konro biasanya berisi daging yang masih menempel pada tulang. Kemudian diguyur dengan kuah kaldu berwarna kecokelatan dan kental.

Seporsi sup Konro akan tambah nikmat apabila saat di sajikan masih dalam kondisi panas, di temani sepiring nasi hangat dan segelas teh hangat, akan menjadi perpaduan yang sempurna dan patut di jadikan pilihan saat jam makan siang anda.

Satumejanews.id coba merekomendasikan salah satu warung makan di kota Sangatta yang menyediakan salah satu warisan kuliner asal kota Daeng tersebut, warung Pangkep namanya, letaknya tepat di persimpangan antara jalan Wolter Mongosidi dan Diponegoro.

Warung yang selalu tampak ramai di padati para pengunjung, terlebih saat jam makan siang tersebut, juga menyediakan beberapa olahan makanan khas Sulawesi diantaranya, Sup Paru, Ikan Bandeng Bakar dan Sup Konro itu sendiri yang menjadi andalan serta favorit di warung yang buka mulai jam 09.00 sampai dengan jam 21.00 Wita. Terlebih menurut penjualnya, warung itu juga menjadi langganan orang- orang penting di Kota yang terkenal dengan hasil buminya yakni Batu bara.

Harga yang di tawarkan pun cukup ramah dan terjangkau, satu porsi Sup Konro di banderol dengan haga Rp 45.000 ribu, anda sudah bisa menikmati Sup Konro yang dimasak dengan bumbu santan dan bumbu rempah seperti jahe, lengkuas, kayu manis, kapulaga, hingga jinten tersebut.(smn5)

Artikulli paraprakPemkab Kutim Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2021
Artikulli tjetërPengen Empek-empek? Warga Pehuluan Kalsel Tak Perlu ke Sumsel, Datang Saja ke Pasar Bagambir HSS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini