Beranda Kuliner Wabup Rendi Senang, Festival Seni Budaya di Muara Badak, Bawa Berkah Pelaku...

Wabup Rendi Senang, Festival Seni Budaya di Muara Badak, Bawa Berkah Pelaku UMKM

2214
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Festival Seni Budaya Nusantara yang berlangsung di halaman kantor Camat Muara Badak, Kukar dan menampilkan pealku UMKM, memperoleh respon Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin. Ia mengaku senang, lantaran festival itu berhasil dan membawa berkah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan tersebut.

Menurut Rendi Solihin, semua stand yang disediakan selama acara Festival Seni Budaya Nusantara laris manis. Dia berharap, moment seperti ini bisa dimanfaatkan pelau UMKM lokal, sehingga memberikan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Banyak daerah yang sudah mengikuti Kukar memberikan hiburan secara gratis, tapi belum ada yang berkeliling ke kecamatan-kecamatan. Semua ini dilakukan untuk mendapatkan multiplier efek,” kata Rendi Solihin.

Dirinya mengaku senang, karena pelaku UMKM barang dagangannya laris manis. Mulai pedagang pentol, yang jualan es dan sebagainya.

Secara terpisah, pelaku UMKM Aprianti, 28 tahun, yang merupakan salah satu pedagang kuliner di sekitar lokasi acara Festival Seni Budaya Nusantara merasa sangat gembira. Selama festival berlangsung, dagangannya laris terjual. Dalam dua hari berjualan, ia berhasil meraih keuntungan hingga Rp 5 juta.

“Keuntungan dari penjualan kali ini jauh lebih besar dari biasanya,” ungkapnya.

Aprianti berharap, acara serupa dapat terus dilaksanakan di Kecamatan Muara Badak. Karena acara yang diselenggarakan oleh pemerintah tidak hanya menghibur masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat lokal.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kukar saat ini,” pungkasnya.

Terlebih festiva itu mendatangkan artis ibukota, sehingga masyarakat yang hadir cukup banyal. Bahkan aksi panggung Grup Band Jamrud, benar-benar memukau.

Lagu-lagu yang dilantunkan musisi kenamaan tanah air itu berhasil membuat ribuan penonton yang hadir ikut berdendang dan bergoyang.

Penampilan tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan Festival Seni Budaya Nusantara yang berlangsung selama dua hari, pada 20-22 Oktober 2023. (adv)

Artikulli paraprakPelayanan Kebijakan Layanan Publik Masih Belum Optimal
Artikulli tjetërDPRD Minta Pemprov Kaltim Manfaatkan Aset Guna Gali PAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini