Beranda Kalimantan Selatan Kirab Supremasi Adipura Keliling Kota Barabai, Bupati Aulia : Kebersihan Kota Ini...

Kirab Supremasi Adipura Keliling Kota Barabai, Bupati Aulia : Kebersihan Kota Ini Harus Dipertahankan

484
0

Satumejanews.id BARABAI – Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memimpin langsung kirab Piala Adipura sambil naik sepeda keliling Kota Barabai. Ini supremasi Adipura kali ketujuh diraih Kota Barabai sebagai kota kecil terbersih di Indonesia.

Bupati Aulia memimpin kirab atau arak-arakan Piala Adipura pada Jumat pagi, 10 Maret 2023. Dia mengayuh pedal sepeda dengan ceria. Bersama Sekkab HST, Muhammad Yani, para ASN,  dan  “Pasukan Kuning” yang mengarak supremasi kebersihan kota itu di atas mobil terbuka.

Start awal kirab sendiri mulai Jalan Telaga, Sungai Tabuk. Lalu  konvoi sepeda Bupati mengiringi ke ruas Jalan Kartini — Bhakti — Brigjen Hasan Basri — Murakata — Keramat Manjang — PM Noor — Ganesya  dan finish di Jalan Perwira depan Kantor Bupati HST  sendiri.

Apa kata Bupati Aulia terkait raihan Adipura ini?  Ia menyebut,  Piala Adipura ini diterimanya di  Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada 28 Februari 2023.

“Piala Adipura ini saya terimakan  di Jakarta, dan penghargaan ini untuk kali ketujuh yang diraih Kabupaten HST dengan kategori kota kecil,”  ucap Aulia agak bangga.

Penghargaan ini, menurut dia,  sebagai bentuk apresiasi yang baik dari pemerintah pusat ke Pemkab HST. Karena itu, raihan  ini diharapkan dijadikan momen menumbuhkembangkan semangat partisipasi, kebersamaan dan peran aktif semua komponen untuk mewujudkan budaya bersih dan sehat.

“Anugerah Adipura ini harus kita terima secara penuh tanggung jawab. Penuh komitmen, dan harus tetap dipertahankan di  Bumi Murakata,” tandasnya.

“Orang Nomor Satu” HST itu pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan ke para petugas kebersihan atau “Pasukan Kuning” sebagai ujung tombak di lapangan. Terutama Dinas LH dan Perhubungan HST dan SOPD terkait  dalam mewujudkan kebersihan dan kenyamanan Kota “Apam” Barabai.

Kota Barabai sendiri sebagai ibu kota HST meraih Adipura sejak tahun 2012. Saban tahun supremasi itu diraih sampai enam kali berturut-turut hingga Pemkab  HST membangun monumen Anugerah Adipura yang terletak di Simpang Sepuluh Kota Barabai. (sm10)

Artikulli paraprakLagi, Polres HST Razia Warung Remang-remang, Amankan Puluhan Miras, Penjual dan Pemabuk 
Artikulli tjetërKapolres HST Turun ke Barabai Barat, Apa Kata Dia : Beri Kami Masukan, Saran atau Kritikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini