Beranda Kalimantan Selatan Sepak Bola Porprov XI : HSS dan Kotabaru Berbagi Gol 2-2, Tanah...

Sepak Bola Porprov XI : HSS dan Kotabaru Berbagi Gol 2-2, Tanah Bumbu Kecolongan di Injury Time

952
0

Satumjeanews.id. KANDANGAN – Tuan rumah HSS  lolos ke 8 besar sepak bola Porprov XI Kalsel sehabis berbagi gol,  2-2 (1-0)(1-2), dengan Kotabaru pada laga akhir kualifikasi Grup B di Stadion HM Safi’i, Daha Selatan, HSS, Jumat sore (4/11/2022).

Kotabaru sendiri yang sehari sebelumnya menggebuk Banjar, 3-0,  juga lolos. Siap bicara di perempatfinal bersama tim HSS yang kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai 4.

Lantas di Grup A, Tanah Bumbu (Tanbu) yang menjamu Tanah Laut (Tala) kecolongan gol saat injury time. Tapi, anak-anak Tanbu tetap lolos mendampingi Tala lantaran sebelumnya sudah mengubur impian HSU, 5-0.

Gol tunggal Tala sendiri seperti laporan Panlak Porprov Cabor ini, Rizal Guram ke awak media, terjadi menit ke-89.  Dihunjamkan pemain depan Naury Maulany ke gawang Tanbu, M Rehzianoor.

Perseteruan Tanbu kontra Tala di lapangan licin sehabis hujan cukup ketat dan keras. Tak ayal, wasit Angga Hidayat mencabut 4 kartu kuning buat Bayu Saputra, M Rizky Ramadani (Tala),  A Mudasir dan Syahrul (Tanbu).

Sebelumnya di lapangan yang sama, tuan rumah HSS “leading” duluan lewat gol Maulana RS menit ke-35. Tapi, empat menit usai turun minum, Pendy merobek gawang HSS, Okta Putera Ferdiawan, 1-1.

Partai tim Pulau Laut kontra tim daratan “Bumi Antaluddin” itu sempat memanas sesuai Galih Ibrahim membuat gol HSS menit ke-57.  Kotabaru tersulut emosi dan nyaris baku hantam antar pemain seperti dikutip rekaman video yang beredar.

Beruntung, insiden fatal cepat diredakan oleh wasit, ofisial kedua tim dan petugas. Lalu, Kotabaru membuat gol menit ke-80 lewat Rafliansyah  2-2.

Wasit Gunawan yang memimpin  partai ini mencabut 7 KK (kartu kuning) untuk Okta Putera F, Bryan Ditya Anggara, Galih Ibrahim, Odi Wahyudi Widodo (HSS), Raflianoor dan Irwan (Kotabaru). Ajang sepak bola Porprov XI Kalsel Sabtu (5/11/2022) ini ditiadakan. Sebab, semua peserta Porprov XI seperti atlet, pelatih dan ofisial dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel akan mengikuti “opening ceremony”  di Stadion 2 Desember Kandangan, Sabtu malam. (sm10)

Artikulli paraprakPesta Karya SPANSTARA ke-8 Berakhir, Kelas 7A Juara Umum
Artikulli tjetërKontingen Murakata HST Dilepas ke Porprov XI, Wabup : Harumkan Nama HST dengan Prestasi Terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini