Beranda Kutai Timur Pesta Karya SPANSTARA ke-8 Berakhir, Kelas 7A Juara Umum

Pesta Karya SPANSTARA ke-8 Berakhir, Kelas 7A Juara Umum

2922
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Pesta Karya SPANSATRA ke-8 berakhir sukses. Kegiatan dengan berbagai macam lomba, bazar serta menampilkan seni kreativitas para siswa ini menasbihkan kelas 7A sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir.

Pengumuman pemenang dilaksanakan Jumat (04/11/2022) siang. Momen penyerahan piala itu diserahkan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang  yang hadir dan didaulat untuk menutup kegiatan.

Sebelum menutup, Kasmidi didamping Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda beserta Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana, berkesempatan melihat ke stand masing-masing kelas yang mejual beraneka ragam olahan makanan yang dihasilkan para siswa yang berkolaborasi dengan para guru.

Kasmidi dalam sambutanya mengatakan, merasa bangga dengan adanya kegiatan pesta Karya yang dilakukan oleh SPANSATARA. Acara ini dapat berjalan sukses dan memberikan nilai manfaat lebih, terutama bagi para siswa.

“Ini merupakan prestasi tersendiri bagi sekolah ini (SPANSATARA) yang sudah memiliki brand atau kegiatan rutin.  Sebab, tidak semua sekolah bisa membuat acara seperti ini,” ujar Kasmidi yang disambut tepuk oleh undangan yang hadir.

Melihat suksesnya kegiatan tersebut, tahun depan pemerintah daerah melalui Disdik akan menggelar expo pendidikan Kutim, yang melibatkan seluruh sekolah. Acara itu dilaksanakan bertetapan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas), 2 Mei 2023 mendatang. Kegiatannya berbagai macam, seperti bazar pendidikan, lomba-lomba, pameran dari masing-masing satuan pendidikan yang ada.

“Nanti kita kumpul jadi satu agar semua sekolah juga mampu berprestasi bersama-sama. Kegiatan itu, sekaligus sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas siswa. Saya yakin mereka meiliki potensi yang luar biasa. Ini yang kita harapkan,” imbuh Kasmidi.

Dengan adanya pekan karya ini, Kasmidi mengatakan, sebagi salah satu bagian memberikan ruang untuk mengembangkan potensi yang ada. Kemudian memicu anak-anak bisa berkreasi dan mengasah pola pikirnya guna menghasilkan prestasi yang membanggakan. Baik bagi kedua orang tua, sekolah, daerah maupun negara.

Sebelumnya kepala sekolah SPANSATARA Yetti Arika Desiviana mengatakan, pesta karya yang ke delapan kali ini merupakan agenda rutin sejak tahun 2014. Tahun ini mengambil tema “Bangkit Berprestasi, Merdeka Berkreasi, Dedikasi untuk Negeri”. Tujuannya sebagai ajang menggali potensi serta mengasah kreatifitas dan jiwa entrepreneurship para siswa sejak dini.

“Tahun ini ada 19 lomba yang dipertandingkan. Kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara siswa, wali urid, dewan guru serta komite sekolah,” ucap Yetti. (adv/sm3)

Artikulli paraprakDP3A Kutim Sasar Pelajar SMA dalam Kegiatan Konseling Sebaya
Artikulli tjetërSepak Bola Porprov XI : HSS dan Kotabaru Berbagi Gol 2-2, Tanah Bumbu Kecolongan di Injury Time

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini