Beranda Kalimantan Selatan Personel Polres HST Siap Amankan Sholat Idul Adha 1443 H

Personel Polres HST Siap Amankan Sholat Idul Adha 1443 H

1497
0

BARABAI – Sejumlah personel Polres HST Polda Kalsel, Sabtu pagi (9/7/2022) diterjunkan ke beberapa lokasi di Kota Barabai. Siap berjaga-jaga mengamankan warga yang melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H.

Shalat Idul Adha 1443 H di Kota Barabai, Sabtu pagi, diketahui digelar sebagian masyarakat di beberapa masjid. Antara lain di masjid Muhammadiyah, Jalan PM Noor Barabai, masjid pengajian Guru Bakhiet di Kitun dan lainnya.

Pelaksanaan shalat Idul Qurban itu pun serentak Minggu pagi ini, 10 Juli 2022, sesuai ketentuan pemerintah. Lantaran itu, Polres HST tetap melakukan pengamanan di berbagai lokasi shalat.

Kapolres HST AKBP Sigit Hatiyadi, melalui Kasi Humas AKP Soebagio membenarkan telah menurunkan sejumlah personel ke lapangan. Tidak hanya terkait pengamanan shalat Idul Adha, melainkan juga dan pemotongan hewan qurban.

“Kami menugaskan beberapa personel berpakaian dinas lengkap. Juga ada tim deteksi dalam pengamanan shalat di masjid masjid,” jelasnya kepada insan pers.

Ia berharap, kegiatan pengamanan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan Idul Adha, khususnya jamaah masjid.

“Pengamanan ini adalah salah satu wujud nyata keberadaan anggota Polri di tengah masyarakat,” tambahnya.

Kasi Humas Polres HST itu pun menyampaikan, pengamanan shalat Ied ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, tertib dan lancar. Baik sebelum mau pun saat perayaan Idul Adha di wilayah HST.

“Pengamanan jamaah shalat Idul Adha ini menjadi tugas kita bersama. Mari kita bersinergi bersama untuk melakukan pengamanan,” ajaknya kepada insan pers di Kota Barabai. (smn10)

Artikulli paraprak400 Ekor Hewan Qurban Terjagal di HST, Bupati Aulia Salurkan 11 Ekor ke Desa-desa di Kawasan Meratus
Artikulli tjetërSulit Dapatkan BBM, ini Kata Dr Novel Pangembonan