Beranda Umum & Ekonomi Sulit Dapatkan BBM, ini Kata Dr Novel Pangembonan

Sulit Dapatkan BBM, ini Kata Dr Novel Pangembonan

12483
0

SANGATTA- Anggota DPRD Kutim, dr Novel Tyty Pangembonan mengaku prihatin atas kelangkaan bahan bakar kendaraan jenis solar maupun Pertalite yang sudah terjadi beberapa bulan di wilayah Sangatta dan sekitarnya. Kelangkaan ini mengakibatkan antrian panjang di semua SPBU yang beroperasi.

“Kita bisa lihat masyarakat susah sekali untuk mendapatkan Solar maupun Pertalite, kasihan mereka “ ucapnya Jumat,(8/7/2022).

Pemerintah selaku pemangku kebijakan diminta untuk bisa membuat regulasi(aturan) yang benar- benar adil, sehingga bahan bakar bersubsidi tersebut bisa terdistribusi kepada masyarakat yang memang berhak. Serta di barengi dengan melakukan tindakan penertiban terhadap para oknum masyarakat yang di sinyalir dengan sengaja memanfaatkan situasi kelangkaan bahan bakar tersebut, dengan melakukan penimbunan serta menjual dengan harga yang lebih mahal.

“Termasuk adanya Pom Mini, saya melihat dampak bahayanya, dan itu sudah pernah terjadi di beberapa kejadian yang menimbulkan korban jiwa, “ terangnya.

Selain itu, banyak masyarakat terutama para pedagang yang merasa di rugikan dengan adanya antrian kendaraan yang ingin mengisi bahan bakar yang menutup akses masuk toko, sehingga masyarakat enggan untuk singgah berbelanja.

“selain itu faktor kecelakaan juga bisa meningkat, karena akses jalan menyempit,” tambahnya.

Anggota Komisi A dari Partai yang di Ketuai oleh Prabowo Subianto ini, berharap semua pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, pihak Pertamina serta stekholder terkait bisa duduk bersama untuk merumuskan sebuah kebijakan yang mengatur sistem distribusi bahan bakar bersubsidi ini secara rapi dan tentunya tepat sasaran.

“Kita tidak boleh kalah dengan kegiatan yang merugikan masyarakat,” pungkasnya.(smn5)

Artikulli paraprakPersonel Polres HST Siap Amankan Sholat Idul Adha 1443 H
Artikulli tjetërDi Momen Idul Adha 1443 H, LDII Kutim Potong Ratusan Hewan Kurban