Beranda Kalimantan Selatan Dini Hari Nanti, Laga Indonesia U-23 Kontra Korsel U-23 di Piala Asia,...

Dini Hari Nanti, Laga Indonesia U-23 Kontra Korsel U-23 di Piala Asia, Publik Bola HST pun Angkat Bicara

2213
0

Satumejanews.id. BARABAI – Sejumlah publik bola di Hulu Sungai Tengah (HST) — Kalsel pun bicara. Ini menjelang laga seru dan sarat gengsi antara Timnas U-23 Indonesia kontra Korea Selatan (Korsel) U-23 di ajang perempat final sepak bola Piala Asia U-23 tahun 2024.

Laga perempat final atau babak delapan besar antara Indonesia U-23 kontra Korsel  U-23  itu akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha — Qatar,  Jumat (26/4/2024) dini hari mulai pukul 00.30 WIB atau 01.30 WITA.

Apa harapan dan komentar para pecandu bola di Bumi Murakata — HST?  Asnawi salah satunya. Pemilik atau owner klub PAM FC dari Pasar Barabai itu memberi komentar begini.

“Harapan saya pribadi mudah mudahan Timnas kita bisa tampil maksimal, sesuai harapan pelatih dan masyarakat Indonesia,” ujarnya kepada awak media ini seraya menimpali : “Saya yakin inilah saatnya Timnas kita bisa juara di ajang Piala Asia U-23 ini.”

Bicara soal materi pemain, Asnawi melihat Timnas Garuda Muda sudah lengkap. Tinggal doa masyarakat saja yang menyertai perjuangan Rizky Ridho dkk di lapangan. “Mari kita doakan mudah mudahan Timnas kita menang melawan Timnas Korea,” ajaknya bersemangat.

Laga perempat final Indonesia U-23 kontra Korsel U-23 ini juga disebutnya sebagai ajang pembuktian pelatih tim Indonesia asal Korea,  Shin Tae-yong (STY). Soalnya, lawan yang dihadapi tim Garuda Muda kali ini adalah Timnas dari negara dia.

“Kita berharap terjadi keajaiban di partai nanti. Timnas kita bisa lolos, dan terus berbicara ke babak selanjutnya. Bravo Timnas Indonesia,” Asnawi menutup bicaranya.

Harapan senada juga  diungkap  H Akhmad Kursani, Ketua Panpel Kemboja Cup Palajau — HST. “Kami sebagai penggemar bola, tentu sangat berharap Timnas kita bisa melaju ke putaran berikutnya,” ujar Kursani dalam pembicaraan terpisah.

Memang, sebut Kursani, kita memaklumi Korsel adalah tim tangguh di Benua Asia. Tapi, segala sesuatunya bisa terjadi berkat dukungan doa segenap warga negara Indonesia. “Maju terus Timnas kita,” pungkasnya.

Timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan predikat runner-up grup A. Tim besutan Coach STY  itu tercatat satu kali kalah, 0-2 dari tuan rumah Qatar, dan dua kali menang, yakni 1-0 atas tim U-23 Australia, dan memukul tim Yordania U-23, 4-1 di fase grup.

Sebaliknya, Korsel U-23 yang berjuluk “Taeguk Warriors” melaju sebagai juara grup B. Tim asuhan pelatih Hwang Sun-hong ini pada tiga laga terakhir fase grup mencatat kemenangan. Memukul Uni Emirat Arab (UEA), 1-0, membungkam China, 2-0, dan memecundangi Jepang, 1-0.

Kubu Korsel sendiri disebut berbagai sumber media ini, sangat menghitung kekuatan dan kemampuan anak anak Garuda Muda. Itu diutarakan kapten tim Korsel, Byun Jun-soo saat konferensi pers di Doha — Qatar, Rabu (24/4/2024).

“Indonesia punya banyak momentum dengan level tinggi. Permainan Indonesia terorganisir dan agresif,” ucap Byun Jun-soo dikutip dari Bola.net.

Walau begitu, timnas Korsel U-23  diisyaratkan Byun Jun tetap akan bermain konsisten seperti biasa melawan Indonesia U-23. Hanya saja, tim Negeri Ginseng itu hampir pasti tak menurunkan striker  haus gol Lee Young-jun lantaran cidera.

Lantas, Indonesia sendiri disebut dalam grafik bagus. Bermain stabil ala El-Barca (Barcelona) dengan satu dua sentuhan (one two touch).  Terlebih, kekuatan pasukan STY ini bertambah dan komplit seiring kembalinya gelandang bertahan Nathan Tjoe-A-On dalam tim.

Nathan, pemain naturalisasi dari Belanda itu  seperti diketahui dipulangkan ke klubnya, SC. Heerenveen, seusai Indonesia  melabrak Yordania, 4-1, di laga penyisihan akhir Grup A.

Namun, lolosnya tim Garuda Muda ke perempat final dan bertemu Korsel, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak tinggal diam. Erick  kembali melobi pemilik klubnya, hingga Nathan pun dilepas untuk kembali lagi membela tim “Merah Putih” ini.

Siapakah yang unggul dan lolos ke semifinal dalam duel seru dan sarat gengsi pada dini hari nanti? Ayo, doakan perjuangan Timnas Indonesia. Silakan saksikan  lewat tayangan langsung RCTI atau melalui HP di tangan Anda sendiri mulai pukul 00.30 WIB atau  01.30 WITA.

Prakiraan susunan pemain :

INDONESIA U-23 (3-4-2-1) —  Ernando Ari (g), Muhammad Ferarri, Rizky Ridho (c), Justin Hubner; Fajar Fathurrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

KOREA SELATAN  U-23 (4-3-3) — Kim Jeong-hoon (g); Cho Hyun-taek, Byeon Jun-soo (c), Seo Myung-guan, Hwang Jae-won, Paik Sang-hoon, Lee Kang-hee, Eom Ji-sung, Kang Sang-yoon, Kang Seong-jin, Lee Young-jun?

Sumber data : Bola.net dan Kompas.com. (sm10)

Artikulli paraprakArdiansyah Sulaiman Ambil Formulir di Demokrat, Ordiansyah : Masih Terbuka Sampai Akhir Bulan
Artikulli tjetërBesok, 1.017 Tenaga Honorer di Kutim Resmi ‘Berganti Baju’ Menjadi PPPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini