Beranda Kalimantan Selatan Laga Kemboja Cup XVI, Debut Inaz Cell Kandas, Kubu PAM  Sempat Cemas...

Laga Kemboja Cup XVI, Debut Inaz Cell Kandas, Kubu PAM  Sempat Cemas dan Tegang

1379
0

Satumejanews.id. BARABAI – Debut Inaz Cell FC, Abung, melakoni ajang sepak bola Kemboja Cup XVI kandas. Inaz dikandaskan PAM FC, 1-2 (0-O), pada laga perempatfinal di lapangan Bina Muda Palajau — Pandawan, Selasa (1/8/2023).

Keunggulan “Si Kuning”  PAM FC dibukukan lewat pemain sayap Bahar,  beberapa menit sebelum bubar. Bahar (9) menyelesaikan kemelut di depan gawang Inaz Cell, Akbar, setelah kedudukan, 1-1.

Gol Bahar ini sontak disambut tepuk riuh kubu PAM FC. Manajer PAM Asnawi di tepi lapangan dan trio kawannya — Rifani, Abdullah, Khusairi — bersuka cita dan jingkrak jingrakan.

Lebih lagi setelah wasit Angga meniup peluit panjang. “Horee..! Alhamdulillah..PAM menang dan lolos ke semifinal,” bisik Asnawi dan “Mak Maknya” kepada media ini sambil mengerubungi Asri dkk di lapangan.

“Kick off” di depan sekitar 1.000 penonton, termasuk Kapolsek Pandawan, Iptu Rojikin, Anggota DPRD HST Yajid Fahmi, Ketua Panpalel H Akhmad Kursani, dan lainnya, kubu PAM FC, Barabai, sempat cemas dan tegang.

Banyak peluang didapat M Said, Bowo, Sule, dan Bahar tak gol gol juga ke gawang Akbar. Inaz yang mengganti warna kostum kuning  dengan oranye plus hitam itu mampu mengimbangi permainan PAM FC hingga  babak pertama usai.

Tak cuma itu. Anak anak Inaz  seperti Pito, Unyil, Uluk, balik  menggedor pertahanan PAM FC yang dijaga Raukani dan Papin. Benar, satu “counter attack” seperti isyarat pelatih Bidin, Inaz membuat gol dulu ke gawang Huda Noor lewat kaki Pito.

Karuan saja, kubu PAM makin tegang. Asri dkk terus menekan dan Hanif mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan pisang (melengkung) yang tak terjangkau Akbar, dan gol Bahar sebagai penentu kemenangan itu.

Partai ketat, seru dan sengit itu dibumbui enam kartu kuning (KK) dari wasit Angga. Tiga untuk Inaz Cell — Birul, Uluk, Alvin — dan tiga KK lainnya buat Papin Salossa, Raukani, dan Bahar dari PAM FC.

PAM (Pasar Agrobisnis Modern) FC kini lolos ke semifinal atau  juara grup (pool) B. Lawannya di semifinal menunggu pemenang partai BAS Putih FC, Birayang kontra Hevea FC, Barabai, yang dimainkan hari Kamis, 3 Agustus 2023.

Hari Rabu ini, 2 Agustus 2023, laga panas perebutan tiket ketiga semifinal Kemboja Cup XVI  ditentukan PS LAU Kasarangan kontra AJB (Asia Jaya Baru) FC, Barabai, pukul 16.00. Laga ini pun bakal ramai, ketat dan menarik. Saksikan saja! (sm10)

Artikulli paraprak“Rektor Bonek” untuk ITK
Artikulli tjetërIndonesia Open, Persaingan Ganesha, Djarum Bridge Club & Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini