Beranda Infrastruktur Rencana Pembangunan Stadion Mini di Desa Bumi Rapak, Direspon Positif

Rencana Pembangunan Stadion Mini di Desa Bumi Rapak, Direspon Positif

310
0

SANGATTA- Kepala Desa Bumi Rapak Padil Hidayat yang berencana membangun stadion mini bertaraf internasional, memperoleh respon positif dari berbagai kalangan. Diharapkan, jika cita-cita itu terwujud, bakal muncul pemain berbakat dari desa.

Bupati Ardiansyah Sulaiman ketika membuka turnamen sepakbola di Desa Bumi Rapak, juga mendukung rencana Kades tersebut. Demikian juga anggota DPRD Kutim Faisal Rachman yang turut hadir menyaksikan pembukaan turnamen sepakbola antar desa itu.

“Saya menyambut baik rencana itu, sehingga akan membuat olahraga sepakbola di desa ini makin maju,” kata Bupati Ardiansyah.

Demikian juga anggota DPRD Kutim Faisal Rachman menyambut baik rencana Kades Bumi Rapak tersebut. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini sangat mendukung rencana Kades Bumi Rapak yang bakal membenahi lapangan bola untuk menjadikan stadion mini dengan standar internasional.

“Tujuannya desa itu memiliki ikon seperti desa-desa lainnya. Ini merupakan gagasan bagus dan perlu didung semua pihak,” tambah Faisal yang juga sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kutim ini, Rabu (3/8/2022).

Apalagi katanya, Bupati juga sudah berjanji mendukung bakal dikomunikasikan. Tahap awal Kades sudah berencana dukungan dana melalui anggaran DD sebagai penggerak awal.

Mengenai turnamen sepakbola yang sedang dilaksanakan di Desa Bumi Rapak itu, Faisal mengatakan, sangat mendukung. Sebab, kegiatan ini merupakan wadah untuk mencari pemain bola berbakat dari desa.

“Tidak menutup kemungkinan, akan muncul pemain bola dari desa menuju ke jenjang yang lebih luas, seperti tingkat kabupatan, bahkan bisa menjadi pemain nasional,” kata Faisal.

Terkait turnamen sepakbola yang saat ini sedang dilaksanakan, Kades Bumi Rapak Padil Hidayat mengatakan, diikuti delapan klub sepak bola dari perwakilan masing-masing desa. Kegiatan itu berlangsung selama 11 hari, mulai 1 sampai 11 Agustus 2022. Tujuan dihelatnya pertandingan ini sebagai penyaringan atlet-atlet muda berbakat yang bakal mengikuti Bupati CUP nanti, sekaligus memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI.

“Hiburan masyarakat cuman satu yaitu olahraga. Karena dengan olahraga anak-anak kita terhindar dari hal-hal yang negatif,” ucap Padil.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi dalam turnamen ini. Terutama yang telah memberikan doorprize dan dukungan lainnya.(smn1)

Artikulli paraprakLagi, Polres Kutim Gagalkan Peredaran Narkoba – Amankan Lima Tersangka dan 475,66 Gram Sabu-sabu
Artikulli tjetërKenapa Indonesia Perlu Bangun Pusat Riset Biomassa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini