Beranda Infrastruktur Warga Mengapresiasi Jalan Tanjung Manis-Susuk dan Manubar ke Seriung di Beton

Warga Mengapresiasi Jalan Tanjung Manis-Susuk dan Manubar ke Seriung di Beton

1213
0

Satumejanews.id. SANDARAN – Dimulainya pembangunan peningkatan jalan dari Desa Tanjung Manis ke Desa Susuk dan Desa Manubar ke Desa Seriung, Kecamatan Sandaran, mendapat apresiasi dan tanggapan positif masyarakat setempat.

Proyek tersebut menurut warga, akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat di Kecamatan Sandaran, khususnya di empat desa tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan, desa lain juga bakal terdampak terhadap pembangunan infrastruktur itu.

Menuru Kepala Desa Perupuk Darwis, pembangunan peningkatan jalan di desa itu sudah lama dinanti-nantikan masyarakat. “Alhamdulilah, sudah resmi jalan desa Tanjung Manis, Perupuk, Susuk Luar, Susuk Tengah dibangun rigid beton,” ujarnya.

Dia mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kutim dan Bupati Ardiansyah Sulaiman yang telah melakukan groundbreaking jalan di desa wilayah pesisir tersebut. Sebab, jalan itu bakal memberikan dampak perekonomian masyarakat.

Mewakili masyarakat sekitar, ia mengatakan warga sangat mendukung peningkatan jalan ini. Karena jalan ini merupakan akses utama perekonomian dan hal lainnya untuk penunjang kelayakan hidup mereka.

“Sepanjang waktu kami menantikan pembenahan ini, masyarakat mengucapkan terimakasih banyak. Mudah-mudah sisa pekerjaannya masih dilanjutkan ditahun berikutnya sampai selesai,” imbuhnya.

Sebelumnya, Camat Sandaran Tri Sukadar mengutarakan dengan terbangun akses jalan yang menghubungkan kecamatan Sangkulirang dan Sandaran, maka membuka peluang ekonomi baru. Serta membuka peluang pembangunan disegala sektor.

“Kita tahu sandaran yang dianggap daerah terisolasi, maka dengan terbukanya ini semua akses akan terbuka. Baik akses jalan darat maupun melalui pelabuhan,” katanya.

Masyarakat sangat antusias dan berterimakasih dengan terbangunnya prasarana ini. Ia berharap peningkatan jalan ini dapat dilanjutkan hingga selesai.

“Masyarakat ingin bapak Bupati melanjutkan program-program pembangunan dan lebih meningkatkan program yang sudah tercapai,” singkatnya.

Sedangkan Wahasuna Aqla, Kabid Bina Marga PUPR Kutim mengungkapkan ada dua jalan yang ditingkatkan kondisinya. Yakni Jalan Desa Tanjung Manis sampai Desa Susuk dan Jalan Desa Manubar sampai ke Seriung. Pengerjaannya pun direncanakan dengan tiga segmen. (adv)

Artikulli paraprakPembangunan Jalan Susuk Tengah, Diharapkan Berdampak Terhadap Perekomian Masyarakat
Artikulli tjetërDPRD Dorong Pemkab Manfaatkan Anggaran yang Berdampak kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini