Beranda Infrastruktur Pembangunan Jalan Susuk Tengah, Diharapkan Berdampak Terhadap Perekomian Masyarakat

Pembangunan Jalan Susuk Tengah, Diharapkan Berdampak Terhadap Perekomian Masyarakat

42
0

Satumejanews.id. SANDARAN – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali melakukan groundbreaking peningkatan infrastruktur jalan Desa Susuk Tengah, Kecamatan Sandaran, Jumat (10/11/2023).

Setelah pembangunan jalan beton itu rampung, Bupati berharap mampu memberikan dampap terhadap perekonomian masyarakat. Yang jelas, transportasi bisa lancar dan hasil pertanian bisa diangkut dengan lancar juga.

“Meskipun secara fungsionalnya jalan ini sangat panjang, tetapi yang kita bisa kerjakan hanya 6 sampai 7 kilometer saja. Tapi bisa memberikan dampak yang besar bagi warga desa,” ujar Ardiansyah.

Ia menyakini peningkatan infrastruktur jalan tersebut sebagai pembuka keran perekonomian warga desa dan membuat desa-desa bisa terhubung tak terisolir lagi.

“Selamat warga desa yang jalannya ditingkatkan, insyaallah tahun depan sudah bisa dinikmati,” ucap Ardiansyah di hadapan anggota DPRD Agusriansyah Ridwan, Camat Sandaran Tri Sukadar, Camat Sangkulirang Rahmat, Plt Kadisperindag Nurhadi Putra, Manajer UP3 PLN Bontang Yus Rizal, Kabag SDA Setkab Kutim Arif Nur Wahyuni dan warga desa.

Wahasuna Aqla, Kabid Bina Marga PUPR Kutim mengungkapkan ada dua jalan yang ditingkatkan kondisinya. Yakni Jalan Desa Tanjung Manis sampai Desa Susuk dan Jalan Desa Manubar sampai ke Seriung. Pengerjaannya pun direncanakan dengan tiga segmen.

“Pertama, Jalan Poros Tanjung Manis ke Susuk, panjang fungsionalnya 17.000 meter yang dikerjakan 6.565 meter saja. Dengan pengerasan beton semen yang lebarnya 5,50 meter dan, tebal beton 25 centimeter,” terang Aqla.

Selanjutnya, Jalan Poros Manubar yang panjang fungsionalnya 6,961 meter dikerjakan 6,430 meter. Peningkatan jalan berupa beton semen dengan lebar 5,50 meter dan tebal 25 centimeter. Kemudian Jalan Manubar ke Seriung yang panjang fungsionalnya 15,984 meter yang ditingkatkan 3.000 meter. Peningkatan jalan dengan timbunan pilihan selebar 10 meter dan tebal 30 centimeter.

“Allhamdulillah peningkatan jalan ini sudah dimulai ditandai dengan groundbreaking oleh Bapak Bupati. Secara resmi, kami dapat bekerja dengan maksimal dan bisa segera selesai sesuai waktu yang ditentukan,” singkatnya. (adv)

Artikulli paraprakPemkab Hibahkan Lahan ke PLN, untuk Lokasi Mesin Terangi Rumah Warga
Artikulli tjetërWarga Mengapresiasi Jalan Tanjung Manis-Susuk dan Manubar ke Seriung di Beton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini