BARABAI – Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) ambil bagian dalam kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, HST, Kalsel, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan STBM yang melibatkan Bhabinkamtibmas itu terlaksana atas kolaborasi Pemdes Mandingin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) HST. Sasarannya untuk 25 warga di sana yang diharapkan tidak lagi buang air besar sembarangan.

Kapolres HST sendiri, AKBP Sigit Hariyadi melalui Kasi Humas Iptu Soebagio mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas, Aiptu Nanang Purnomo di desa binaannya, Desa Mandingin, Barabai.

“Bhabinkamtibmas memang ditugaskan untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat di desa binaaannya. Karena itu, kita patut mengapresiasi setiap kegiatan dan keterlibatan Bhabinkamtibmas di sana,” ujarnya.

Aiptu Nanang Purno diketahui memang terlibat dan turun membaur bersama Dinkes, Kades dan Sekdes Mandingin dalam berbagai kegiatan. Terutama dalam hal pelatihan dan sosialisasi pembuatan WC untuk kepentingan hajat hidup masyarakat banyak.

Kades Mandingin sendiri, Khairani mengiyakan. Ia berharap kegiatan STBM ini mampu meningkatkan derajat kesehatan dan ketertiban masyarakat. Sehingga terwujud kehidupan bermasyarakat yang aman, tertib, damai, sehat jasmani dan rohani. (smn10)

Artikel sebelumyaKapolres HST Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Batu Benawa, Sambut Hari Bhayangkara 2022
Artikel berikutnyaKonvoi Bersama KTB, Dandim 1002/HST Sambangi Desa Terisolir di Kawasan Meratus