Beranda Pendidikan STAIS Wisuda 169 Mahasiswa – Bupati : Sebaik-baik Manusia Yang Bermanfaat Untuk...

STAIS Wisuda 169 Mahasiswa – Bupati : Sebaik-baik Manusia Yang Bermanfaat Untuk Orang Banyak

338
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Sebanyak 169 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutim, diwisuda, Senin (3/10/2022, di Gedung Serba Guna (GSG). Ratusan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi Strata Satu (S1) itu diwisuda Ketua STAIS Arif Rembang Supu.

Prosesi wisuda juga disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada wisudawan, lantaran sudah berhak menyandang gelar sarjana pendidikan, ekonomi dan hukum.

Ardiansyah mengingatkan masih banyak orang yang ingin menimba ilmu, namun di antara mereka banyak faktor yang menghalangi. Oleh sebab itu, dia meminta seluruh wisudawan dan wisudawati mengamalkan ilmu yang telah diperoleh untuk masyarakat Kutim.

“Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain,” kata Ardiansyah.

Ia juga berharap kepada semua wisudawan-wisudawati untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kutim. Karena pemerintah tak akan mampu melakukannya tanpa kebersamaan dengan masyarakat.

“Realita tidak persis dari ekspektasi. Anda harus berjuang lagi, banyak kesempatan untuk meneruskan perjuangan para ilmuwan kita, para dosen serta mengantarkan ekspektasi orang tua. Selamat kepada yang telah diwisuda,” ujar Ardiansyah dihadapan Ketua STIE Nusantara, Wakil Ketua Kopertis Kalimantan, Kabag Kesra Andi Abdul Rahman, perwakilan FKPD dan undangan lainnya.

Sebelumnya Ketua STAI Sangatta Arif Rembang Supu mengatakan, prosesi wisuda dilaksanakan sesuai SK Ketua STAI Sangatta Nomor : STAIS/PG.003/I/026/X/2022 tentang wisuda sarjana strata satu program studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Ekonomi Syariah, Ahwal Syakhsiyyah STAI Sangatta Kutim.

“Mewisuda sebanyak 169 mahasiswa. Sementara jumlah mahasiswa yang aktif sekarang adalah 801 mahasiswa,” ujar Arif Rembang.

Ia memaparkan 169 mahasiswa tersebut berasal dari jurusan Tarbiah dan Ekonomi Syariah. Dengan program studi tarbiah ialah Pendidikan Agama Islam (PAI) 28 mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 34 mahasiswa Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMII) 15 mahasiswa. Sedangkan dari jurusan Ekonomi Syariah yakni program studi Ekonomi Syariah (ES) 70 mahasiswa dan Ahwal Syakhsiyyah (AS) 22 mahasiswa.

“Allhamdulilah semua (jurusan) sudah akreditasi baik,” tutupnya.(smn4/smn1)

Artikulli paraprakDampak Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot
Artikulli tjetërBantuan Dana RT Fokus untuk Peningkatan Ekonomi Warga 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini