Beranda Pendidikan Usai KKN di Kutim, Mahasiwa UGM Kembali ke Yogya

Usai KKN di Kutim, Mahasiwa UGM Kembali ke Yogya

328
0

SANGATTA- Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman melepas 18 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk kembali ke kampusnya di Yogyakarta, usai menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari di Kecamatan Kaubun, di Pendopo Rumah Jabatan, Jumat (12/8/2022)

Ketua Kelompok KKN UGM Muhtazam mengaku berterima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah mendukung kegiatan mereka. Sehingga program yang telah direncanakan terlaksana dengan baik.

“Izinkan saya menyampaikan tiga hal penting yang kami angkat (sebagai program KKN). Yaitu smart village, home industry dan agriculture,” ucap Muhtazam.

Bupati pun mengaku senang dan mengarepsiasi para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan KKN. Tidak sampai di situ. Bupati yang mengetahui bahwa seluruh peserta KKN berasal dari Yogya pun mencoba menghibur dengan berbahasa Jawa. Sehingga membuat peserta dan undangan yang hadir tertawa.

“Smart village berkesinambungan dengan sistem smart city yang dicanangkan kabupaten Kutim,” sebut Ardiansyah.

Berikutnya disampaikan pula bahwa Kutim adalah “amazing land”. Karena di setiap kecamatan memiliki sumber daya yang luar biasa, termasuk potensi wisata yang tak kalah indah dengan daerah lain. Bupati mengatakan bahwa pada 2022 tak hanya UGM yang melaksanakan KKN di Kutim, tetapi ada beberapa kampus lainnya. Yaitu Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS), serta Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutim. (*)

Artikulli paraprakLomba Olahraga Tradisional, Munculkan Semangat Nasionalisme
Artikulli tjetërBesok Pagi, Jamaah Haji Kutim Tiba di Sangatta