Beranda Pendidikan Ketika Babinsa Koramil 0909-01 Jadi Pembina Upacara di SDN 001 Sangatta Utara...

Ketika Babinsa Koramil 0909-01 Jadi Pembina Upacara di SDN 001 Sangatta Utara : Pelajar Diminta Jaga Kedisiplinan

2143
0

SANGATTA – Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta Serda SS Bintang meminta kepada kalangan pelajar, khususnya SD 001 Sangatta Utara, Kutai Timur, untuk menjaga kedisiplinan dan tata tertib. Hal ini dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan.

Pernyataan itu disampaikan Serda SS Bintang ketika dia menjadi Pembina Upacara di SDN 001 Sangatta Utara, pada pelaksanaan upacara di halaman sekolah, Senin (8/8/2022).

“Kerja sama dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pendiri negara,” ucapnya di hadapan ratusan siswa-siswi, Kepala SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin, seluruh dewan guru beserta Staf Tata Usaha.

Sementara, makna upacara bendera, kata Serda SS Bintang, yaitu tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Ia berharap kepada para murid nantinya dapat belajar lebih tertib, mentaati segala peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan agama.

“Kemudian kalian belajar lebih disiplin, sholat pada waktunya, mengerjakan tugas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, membuang sampah pada tempatnya,” pesannya.

Kemudian, sambungnya, para murid harus siap belajar menjadi pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri untuk menjadi anak yang lebih baik dan siap dipimpin dengan menjaga kekompakan dan kerja sama.

“Siap belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, menggunakan produk dalam negeri. Melestarikan kebudayaan lokal, dan menjaga peninggalan nenek moyang kita,” tutupnya.(smn4/smn1)

Artikulli paraprakKutim Bertekad Bebas Stunting, Luncurkan AGAS
Artikulli tjetërAtlet FPTI Kutim Raih Posisi Runner Up di Kejurnas JICWP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini