Beranda Hukum Kakanwil Kemenag Kaltim Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal

Kakanwil Kemenag Kaltim Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal

2234
0

Proses evakuasi kendaraan Kakanwil Kemenag Kaltim, H Masrawan. (Ist)

KALTENG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kaltim, H Masrawan Minggu (17/7/2), mengalami kecelakaan tunggal bersama keluarga dan meninggal dunia bersama lima orang dalam kendaraan.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Saka Kajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

Menurut Victor Girot, wartawan yang bertugas di palangkaraya, kecelakaan tunggal itu menewaskan enam korban jiwa, dan menewaskan mantan Kakanwil Kalteng bersama keluarga. Mobil dengan nomor polisi KH 1326 BE nyunsep ke parit di lokasi kejadian.

“Ada enam korban meninggal dunia,” katanya.

Berikut daftar korban meninggal Dr.H.Masrawan, M.Ag. Dra.Hj.Hilaliyah (istri), Mahfuzh (anak). Istri Mahfuzh (menantu), anak mahfuzh (cucu) dan
ibu mertua pak H Masrawan.

Enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu. Korban adalah Masrawan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dan keluarganya, istri, anak, cucu, menantu, dan mertuanya.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah Komisaris Besar Polisi Kismanto Eko Saputro mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar jam 6 pagi.

Kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal. Dari hasil olah tempat kejadian perkara Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau, keenam orang itu menggunakan mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi KH 1326 BE.

“Pengemudi atas nama Mahfudz Dziansyah,” ujar Kismanto.

Akibat kejadian itu, pengemudi berikut 5 orang penumpang dalam mobil meninggal dunia, dan mobil mengalami kerusakan.

“Faktor penyebab kecalakaan pengemudi mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali. Saat di lokasi kejadian, transmisi berada di kecepatan 5 speed,” beber Kismanto.

Terkait kondisi jalan, merupakan jalan trek lurus, beraspal dan memiliki marka jalan dengan garis lurus putus-putus. Arus lalu lintas saat kejadian pun sepi.

Tim Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau telah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban, berikut barang bukti kendaraan, serta mengambil keterangan saksi-saksi. (*/smn1)

Artikulli paraprakBintang Tiga dari Mulawarman
Artikulli tjetërBRI Barabai Gelar Pesta Rakyat Simpedes Semester II, Sejumlah Hadiah Diarak Keliling Kota