Beranda Umum & Ekonomi BRI Barabai Gelar Pesta Rakyat Simpedes Semester II, Sejumlah Hadiah Diarak Keliling...

BRI Barabai Gelar Pesta Rakyat Simpedes Semester II, Sejumlah Hadiah Diarak Keliling Kota

1710
0

BARABAI – Kantor Cabang BRI Barabai menggelar Pesta Rakyat Simpedes Semester II Tahun 2021 di Balai Rakyat Barabai, Minggu pagi, 17 Juli 2022. Acara ini mengundang 60 nasabah yang juga pelaku UMKM guna mengikuti undian periode September 2021 – Februari 2022

Gebyar Pesta Rakyat Simpedes ini dihadiri Wakil Bupati HST, H. Mansyah Saberi, Dandim 1002/HST Letkol Kav. Gagang Prawardhana, Wakapolres HST Kompol Fahmi Ansori, Kepala Rutan Barabai Gusti Iskandarsyah, Kepala Kantor Pegadaian Fachrudin, Kepala Askrindo Banjarmasin, Hartanto, para saksi dari Dinas Sosial, Notaris dan Kepolisian.

Acara ini diawali dengan Literasi Digital oleh pekerja BRI. Mereka melakukan sosialisasi, edukasi serta akuisisi di beberapa pasar dan pusat perbelanjaan di wilayah HST.

Saat puncak acara tadi pagi, terdapat pula beberapa Tenant yang diundang untuk memeriahkan acara. Tenant tenant itu merupakan sejumlah nasabah binaan BRI Branch Office Barabai.

Sebelum undian dicabut, dilakukan pawai seabrek hadiah Simpedes mengelilingi Kota Barabai. Hadiah menarik yang dibawa rombongan arak-arakan itu antara lain mobil Suzuki Ertiga, motor PCX, 4 unit motor Suzuki Nex II, puluhan sepeda dan peralatan elektronik lainnya.

Kepala Kantor Cabang (Branch Office Head) BRI Barabai, Yusuf Setiawan menyebut, Pesta Rakyat Simpedes Branch Office Barabai ini merupakan jawaban dari berbagai tantangan saat ini. Tantangan pasca perubahan status pandemi menuju endemi.

Tantangan tantangan itu, sebutnya, adalah literasi digital, kapasitas produksi, kualitas produksi, dan akses pasar. Namun, produk Simpedes BISA yang menawarkan fitur transaksi, investasi dan proteksi akan mampu menjawab tantangan dan tuntutan kebutuhan nasabah sehari hari saat ini.

Fitur-fitur ini diwujudkan dalam konsep PeDe. Pertama, PeDe mengelola keuangan. Melalui PeDe ini, UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan tabungan masa depan.

PeDe kedua, sebut Yusuf, adalah PeDe berbisnis yang memberikan link UMKM ditambah fasilitas BRIMO dan QRIS untuk bertransaksi.

“Yang terakhir PeDe Bekerja. PeDe ini memberikan perlindungan lebih agar nasabah semakin maksimal dalam bekerja dan semakin aktif,” kata Yusuf Setiawan.

Upaya menghadapi perubahan bisnis, Yusuf menyebut, UMKM bersama Simpedes PeDe akan memimpin dan lebih tangguh. Terutama perubahan lingkungan bisnis yang semakin cepat dan berskala besar di masa depan.

Lantas Wabup HST, Mansyah Saberi mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebut, BRI merupakan bank tertua di Indonesia yang lahir sejak 1895. Karena itu, masyarakat bisa memperoleh pendampingan untuk go digital dari BRI.

“Keberadaan BRI harus dimanfaatkan, karena dapat memberikan nilai tambah untuk memajukan dan memodernkan UMKM di HST seperti yang saat ini ada pasar.id di Pasar Agro Keramat Barabai,” ujarnya. (smn10)

Artikulli paraprakKakanwil Kemenag Kaltim Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal
Artikulli tjetër97 Mahasiswa STIPER KKN di Teluk Pandan Selama 40 Hari